Kamis 09 Sep 2021 15:26 WIB

Buka Health Club, RS Azra Gelar Senam Online Bersama

RS Azra menggelar senam online dan disiarkan secara live di Instagram.

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
RS Azra menggelar senam online dan disiarkan secara live di Instagram
Foto: RS Azra
RS Azra menggelar senam online dan disiarkan secara live di Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dalam menyambut Hari Olahraga Nasional RS AZRA gelar acara Senam Zumba Online Bersama untuk menjaga kebugaran tubuh pada masa pandemi Covid-19. Senam Zumba ini diselenggarakan secara online yang disiarkan secara live di Instagram @rsazra.

Senam Zumba menjadi salah satu olahraga kardio yang sangat populer di kalangan kaum wanita, terutama pada usia-usia produktif karena ritme gerakan-gerakan yang digunakan lumayan cepat. Tak hanya membuat semangat para peserta zumba, senam zumba ini mempunyai banyak manfaat, seperti dapat mengurangi stres, melancarkan peredaran darah, meningkatan imun tubuh, menjaga kesehatan jantung, dan manfaat yang sangat diidam-idamkan para kaum wanita yaitu dapat menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin minimal satu minggu sekali.

Senam zumba kali ini dipandu oleh Ayu sebagai instruktur dan dipandu oleh Mutiara sebagai host. Ayu dalam acara tersebut meminta peserta sebelum melakukan senam dianjurkan untuk para peserta sarapan dan mengonsumsi air putih agar tidak terjadinya dehidrasi.

"Dan sebelum melakukan senam ini disarankan untuk istirahat yang cukup sebelumnya."

Ayu juga menyarankan bagi teman-teman yang usai melakukan sarapan pagi agar dapat memberi jeda minimal satu jam setelah makan guna mencegah sakit perut atau keram pada perut.

Senam kali ini menggunakan gerakan aerozumba yang mana gerakan tersebut kombinasi antara aerobik dan zumba, tak perlu khawatir senam yang dilaksanakan dapat dilakukan oleh segala usia, bahkan masih aman untuk para peserta yang berusia 40 tahun ke atas karena gerakan yang digunakan adalah aerobic low impact.

Senam ini diikuti oleh para karyawan dan masyarakat yang ada, antusiasme para pesertanya terlihat dari kolom komen saat siaran Instagram berlangsung. Bahkan, ada yang memberikan saran untuk melakukan kegiatan ini secara rutin. 

Tak hanya itu, RS AZRA juga memberikan hadiah uang tunai senilai Rp 500 ribu dan bingkisan menarik lainnya kepada peserta yang mendokumentasikan kegiatan tersebut guna mengajak para masyarakat untuk tetap hidup sehat dengan cara melakukan aktivitas fisik.

Ke depannya, RS AZRA akan membuka klub kebugaran (health club) yang mana RS AZRA akan menjadi one step services prevention and therapy. Kegiatan klub kebugaran ini terdiri atas senam zumba/aerobik/yoga yang akan dilaksanakan setiap seminggu sekali secara online, konsultasi dengan ahli gizi secara online, dan catering diet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement