Sabtu 11 Sep 2021 05:22 WIB

5 Aktris Hollywood dengan Bayaran Tertinggi

Aktris Hollywood masih didera ketimpangan bayaran dibandingkan rekan prianya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Sandra Bullock termasuk sosok yang membantu membuka jalan bagi para aktis untuk mendapatkan bayaran lebih yang tinggi di industri film Hollywood.
Foto: Reuters
Sandra Bullock termasuk sosok yang membantu membuka jalan bagi para aktis untuk mendapatkan bayaran lebih yang tinggi di industri film Hollywood.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayaran aktor memang masih lebih tinggi daripada aktris di industri film Hollywood. Contohnya bisa terlihat dari honor pemeran utama pria dan wanita Don't Look Up. 

Di film Netflix tersebut, Jennifer Lawrence mendapat 25 juta dolar AS (Rp 356 miliar). Sementara itu, Leonardo DiCaprio gaji 30 juta dolar AS (Rp 428 miliar).

Baca Juga

Terlepas dari perbedaan honor tersebut, sejumlah aktris Hollywood mencatat bayaran tertinggi. Berikut lima di antaranya, dikutip dari laman South China Morning Post:

1. Scarlett Johansson – 95 juta dolar AS (Rp 1,3 triliun)

photo
Aktris pemeran Black Widow, Scarlett Johansson. - (EPA)

Terlepas dari gugatannya terhadap Disney yang memutar Black Widow di layanan streaming berbarengan dengan bioskop, Scarlett Johansson berada di puncak daftar aktris dengan bayaran tertinggi. Menurut Yahoo! Finance, dia telah memperoleh total 75 juta dolar AS (Rp 1 triliun) dari sembilan film Marvel yang dibintanginya, mencakup Iron Man, Captain America, dan The Avengers.

Sementara itu, Johansson menerima 20 juta dolar AS (Rp 284 miliar) untuk film stand-alone Black Widow. Berperan sebagai Natasha Romanoff, total pendapatannya untuk satu peran melonjak hingga 95 juta dolar AS.

2. Sandra Bullock – 70 juta dolar AS (Rp 955 miliar)

photo
Sandra Bullock - (EPA)

Sandra Bullock telah membantu membuka jalan bagi aktris untuk mendapatkan bayaran yang lebih tinggi. Dia menghasilkan 10,5 juta dolar AS (Rp 150 miliar) untuk Speed ​​2: Cruise Control (1997) dan 17,5 juta dolar AS (Rp 248 miliar) untuk Miss Congeniality 2: Armed & Fabulous (2005). Namun, kenaikan gaji itu sangat sedikit dibandingkan dengan gajinya yang lebih dari 70 juta dolar AS untuk film box-office hit Gravity (2013).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement