Sabtu 11 Sep 2021 02:56 WIB

Klopp Jamin Van Dijk Balik dari Belanda dalam Kondisi Prima

Van Dijk kemungkinan bisa diturunkan ketika Liverpool melakoni laga vs Leeds United.

Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool dan timnas Belanda, Virgil van Dijk.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Bek Liverpool dan timnas Belanda, Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memastikan bek andalannya, Virgil van Dijk, kembali dari tugas negara membela tim nasional Belanda dalam keadaan segar bugar. Kekhawatiran sempat merebak di kalangan suporter Liverpool saat Van Dijk tampak terpincang-pincang di pengujung laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Belanda melawan Turki di Amsterdam, Selasa (7/9).

"Soal Virgil, tentu itu momen yang menakutkan, kalian bisa bayangkan," kata Klopp dilansir laman resmi klub, Jumat (10/9).

Klopp langsung mengirim pesan kepada Van Dijk selepas pertandingan itu. "'Saya tanya dia, 'Kamu baik-baik saja?', 'Ya.' '100 persen?', '200 persen.' 'Coba kirim video kamu tidak pincang...', 'Saya cuma sedikit terpincang-pincang.'"

Lantas dari bus Van Dijk menelepon Klopp dan mengatakan bahwa ia baik-baik saja.

Klopp bertanya lagi, "Lalu kenapa kamu terpincang-pincang?"

Van Dijk pun menjawab lagi, "Istri saya juga bertanya hal yang sama!"

"Jadi, itu memang momen yang sukar dipercaya, tapi di luar itu, semuanya baik-baik saja," ujar Klopp menambahkan.

Dengan demikian, Van Dijk kemungkinan bisa diturunkan ketika Liverpool melakoni laga lanjutan Liga Primer Inggris dan bertandang ke Elland Road menghadapi Leeds United pada Ahad (12/9) besok. Selain Van Dijk, Klopp juga memastikan talenta muda Harvey Elliott, yang sempat mengalami cedera sehingga dipulangkan dari skuad timnas Inggris U-21, kini dalam kondisi baik.

Hal yang sama juga disebutkan Klopp untuk Naby Keita yang sempat menimbulkan kekhawatiran karena negaranya mengalami kudeta militer saat ia membela timnas Guinea. Sayangnya kabar berbeda datang dari Roberto Firmino yang masih cedera dan Takumi Minamino yang pulang dari timnas Jepang dalam keadaan tak bugar. Liverpool saat ini menempati posisi kelima klasemen dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan awal musim tanpa satu pun menelan kekalahan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement