Sabtu 11 Sep 2021 04:01 WIB

Rumah Zakat Raih Indonesia Customer Service Quality Award

Rumah Zakat menggelar program membantu 967.248 penerima manfaat di 250 kota kabupaten

Red: Hiru Muhammad
Rumah Zakat meraih penghargaan Indonesia Customer Service Quality Award 2021 kategori ZIS dengan predikat Excellent dari Majalah SWA. Penghargaan ini diberikan berdasarkan pengukurankualitas pelayanan menggunakan framework dari konsep SERVQUAL oleh Zethaml, Parasuraman, danBerry dengan beberapa penyesuaian. Pengukuran kualitas pelayanan dilakukan dengan melakukansurvei ke pengguna layanan setiap merek dari kategori produk yang telah ditetapkan.
Foto: istimewa
Rumah Zakat meraih penghargaan Indonesia Customer Service Quality Award 2021 kategori ZIS dengan predikat Excellent dari Majalah SWA. Penghargaan ini diberikan berdasarkan pengukurankualitas pelayanan menggunakan framework dari konsep SERVQUAL oleh Zethaml, Parasuraman, danBerry dengan beberapa penyesuaian. Pengukuran kualitas pelayanan dilakukan dengan melakukansurvei ke pengguna layanan setiap merek dari kategori produk yang telah ditetapkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Zakat meraih penghargaan Indonesia Customer Service Quality Award 2021 kategori ZIS dengan predikat Excellent dari Majalah SWA. Penghargaan ini diberikan berdasarkan pengukurankualitas pelayanan menggunakan framework dari konsep SERVQUAL oleh Zethaml, Parasuraman, danBerry dengan beberapa penyesuaian. Pengukuran kualitas pelayanan dilakukan dengan melakukansurvei ke pengguna layanan setiap merek dari kategori produk yang telah ditetapkan.

Survei dengan instrumen terstruktur yang dikembangkan dari konsep SERVQUAL Instrumen survei juga telah diusahakan mengakomodir kondisi spesifik dan perkembangan terkini situasi bisnis, khususnya siatuasi terkait pandemi Covid-19. “Alhamdulillah ini merupakan sebuah apresiasi sekaligus amanah bagiRumahZakat untuk senantiasa lebih professional dalam bekerja mengelola dana umat dalam beragam program kemanusiaan dan pemberdayaan,” ungkap CEO Rumah Zakat Nur Efendi.

Di masa pandemi ini Rumah Zakat bersama para donatur dan mitra berkolaborasi menyelenggarakan program yang membantu 967.248 penerima manfaat di 250 kota kabupaten di 27 provinsi. Adapunprogram yang dilaksanakan mulai dari bantuan Kesehatan, logistik, hingga bantuan UMKM. “Di masapandemi ini Rumah Zakat meluncurkan Gerakan #SemangatIndonesia Bersama Kita Hadapi Corona,dimana kita mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap optimis bahwa suatu hari nanti kita akan bebas dari wabah ini,” ungkap Nur Efendi.

Sepanjang 2021 ini Rumah Zakat juga telah mendapatkan penghargaan seperti Indonesia Original Brand2021 kategori ZIS, dan juga Global Good Governance Award 2021.”Kami optimis bahwa di masapandemi ini tingkat kedermawanan masyarakat Indonesia masih sangat tinggi. Sehingga bersama-sama kita bisa saling meringankan beban satu sama lain melalui semangat gotong royong,” ujar Nur Efendi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement