Sabtu 11 Sep 2021 17:36 WIB

UBSI Bangun Percaya Diri Mahasiswa dengan Berbahasa Inggris

Agar mereka lebih percaya diri menjalani aktivitas sebagai mahasiswa.

Red: Budi Raharjo
Lembaga Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadirkan seminar TEMATIK bertajuk Level up Your English: Be Brave and Confidence dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba) Universitas BSI.
Foto: Universitas BSI
Lembaga Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadirkan seminar TEMATIK bertajuk Level up Your English: Be Brave and Confidence dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba) Universitas BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Percaya diri, menjadi sebuah hal yang harus dimiliki setiap orang. Beberapa orang secara alami, terlahir dengan ‘bakat’ percaya diri yang tinggi. Untuk sisanya, akan merasa sulit dalam menaklukan rasa percaya diri mereka, serta perlu waktu untuk membangun rasa kepercayaan dirinya. 

Berangkat dari hal ini, Lembaga Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadirkan seminar TEMATIK bertajuk ‘Level up Your English: Be Brave and Confidence’ dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba) Universitas BSI.

Jimmi selaku Ketua Lembaga Bahasa Universitas BSI, beserta stafnya yakni Ary Iswanto dan Yanti Rosalinah akan membagikan keilmuannya dalam membangun keberanian dan kepercayaan dengan berbahasa inggris.

Ia mengatakan, acara ini akan berlangsung dari hari Selasa, Kamis dan Jumat (14, 16, dan 17 September 2021) secara online lewat zoom. “Banyak sekali tantangan ketika kamu mempelajari bahasa, tapi tidak ada yang lebih merugikan dari ketidakpercayaan dirimu sendiri,” tutur Jimmy, Sabtu (11/9).

Lanjutnya, jika keraguan terus menghambat kemampuan untuk berkembang, maka perjalanan untuk bisa berbahasa inggris akan semakin membuat frustasi. “Di sinilah peran kami, dari Lembaga Bahasa di Universitas BSI. Banyak orang yang belajar bahasa inggris, tetapi tidak berlatih menggunakannya dalam keseharian mereka. Sebab mereka takut jika mereka salah atau jika mereka ditertawakan,” ujarnya.

Ia menyampaikan, melalui seminar TEMATIK ini, lembaga bahasa Universitas BSI akan memberikan informasi cara menciptakan keberanian dan membangun kepercayaan diri dengan berbahasa inggris. 

“Caranya mudah sekali, teman-teman maba cukup mendaftarkan diri pada link https://kemahasiswaan.bsi.ac.id/seminartematik. Jangan khawatir, seminar ini gratis khusus untuk teman-teman maba Universitas BSI semua,” tandasnya.

Seminar TEMATIK ini, menjadi rangkaian acara dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas BSI. Sebelum masuk perkuliahan, maba akan diberi motivasi dan soft skill lainnya. Agar mereka lebih percaya diri menjalani aktivitas sebagai mahasiswa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement