Sabtu 11 Sep 2021 22:41 WIB

Dua Gol Rashid Bawa Persib Taklukkan Persita

Persib menempati posisi kedua klasemen dengan nilai enam.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Liga 1 2021/2022
Foto: Liga Indonesia Baru
Liga 1 2021/2022

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil mengamankan tiga poin kedua dari Liga 1 2021/22. Persib menaklukkan Persita 2-1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9) malam. M. Rashid menjadi pahlawan Persib dengan memborong gol kemenangan timnya.

Tidak banyak dilakukan rotasi oleh Persib di mana pelatih Persib, Robert Rene Alberts hanya mengganti Esteban Vizcarra diturunkan sebagai starting eleven.

Baca Juga

Sementara itu Persita tidak membuat rotasi pada starting eleven. Pelatih Persita, Widodo C. Putro tetap menurunkan dua pemain asing, Adam Mitter dan Harrison Cardoso di laga itu. 

Jalannya pertandingan

Persib memulai laga dengan tendangan bebas di menit kedua. Persib yang mengusai pertandingan mendapatkan peluang emas di menit 11 dari tendangan voli Rashid. Sayangnya, Persib gagal menjebol gawang Persita. 

Menit 29, Persib kembali menekan lini pertahanan Persita dari tendangan penjuru. Namun pelanggaran Nick Kuipers membuat keadaan berbalik. Persita berhasil menguasai lini pertahanan Persib dengan beberapa kali percobaan. Menit 36, tendangan Aldi ke arah gawang bisa ditahan oleh M. Natshir. 

Persib mencoba peluang menekan lini pertahanan Persib. M. Rashid yang melihat peluang dari bola muntah berhasil menjebol gawang Tri Hamdani ke arah sudut kiri gawang di menit 40. 

Lima menit terakhir babak pertama diisi oleh Febri yang terkena benturan di lapangan. Persita tetap menekan lini pertahanan Persib yang dibalas serangan balik oleh Persib. Sayangnya, Persita gagal menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir. 

Babak kedua tak berjalan lama, Persita berhasil menyamakan kedudukan. Irsyad secara mengejutkan mencetak gol dari tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti di menit 54. Skor berubah menjadi 1-1.

Persib yang merasa permainan tidak berkembang akhirnya melakukan penyegaran dengan tiga pergantian pemain secara sekaligus, di antaranya masuknya Beckham Putra. Hasilnya pun terbayarkan dengan gol kedua Rashid tercipta dari assist Beckham pada menit ke-77. 

Menit 81, Wander Luiz menendang bola langsung yang masih bisa ditahan oleh Tri Hamdani. Lima menit terakhir waktu normal diisi oleh saling serang antartim. 

Wasit memberikan waktu tambahan tiga menit. Persib mendapatkan peluang saat tendangan keras jarak jauh Beckham dimentahkan Tri Hamdani. Namun tidak ada gol tercipta di menit tambahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan. 

Atas hasil ini Persib berada di posisi kedua klasemen sementara dengan enam poin, sementara Persita di urutan sembilan dengan raihan tiga poin. 

Susunan pemain:

Persita Tangerang

Tri Hamdani, Agung Prasetyo, M. Toha, Edo Febriansyah, Adam Mitter, Harrison Cardoson (Ade Jantra 87'), Adittia Gigis (Billy Keraf 87'), Taufiq Febriyanto, Aldi Al Achya (Altalariq Ballah 68'), Irsyad Maulana (Rifki Dwi Septian 80') dan A. Nur Hardianto (Chandra Waskito 78')

Persib Bandung

M. Natshir, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuipers (Achmad Jufriyanto 54'), Bayu Fiqri (Supardi Nasir 70'), Febri Hariyadi (Geoffrey Castillion 70'), Marc Klok, M. Rashid (Dedi Kusnandari 87'), Esteban Vizcarra (Beckham Putra 70'), Ezra Walian, dan Wander Luiz.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement