Ahad 12 Sep 2021 08:15 WIB

PSIS Ingin Lanjutkan Tren Positif Kontra Persija

Skuad PSIS Semarang sudah mempersiapkan diri dengan maksimal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang PSIS Semarang Fandi Eko Utomo (kanan).
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Gelandang PSIS Semarang Fandi Eko Utomo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PSIS Semarang akan menantang Persija Jakarta dalam pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Ahad (12/9). PSIS punya modal apik dan berpotensi kembali mendulang poin di laga nanti.

PSIS mampu mengalahkan Persela Lamongan pada pekan pertama. Meski ditentukan oleh gol pada pengujung laga, hasil tiga poin membuat anak asuh Imran Nahumarury semakin percaya diri.

Sementara Persija, dengan status juara pramusim dan punya skuad mentereng, justru tertahan oleh PSS Sleman. Permainan Persija belum terlihat segarang ketika menjuarai Piala Menpora 2021. Praktis, Persija wajib waspada untuk tidak terpeleset lagi.

Gelandang andalan PSIS, Fandi Eko Utomo, mengobarkan optimisme menjelang pertemuan dengan Persija. Mewakili rekan-rekannya, skuad PSIS sudah mempersiapkan diri dengan maksimal dan terus berbenah dari pertandingan sebelumnya.

"Insya Allah saya dan teman-teman yakin untuk bisa memberikan kemenangan melawan Persija ," kata Fandi dalam siaran pers, Sabtu (11/9). "Pelatih banyak memberikan pesan dan arahan kepada kami tentang rancangan permainan. Tetapi menurut saya yang terpenting kami bisa bermain sesuai dengan ciri khas tim PSIS."

Pemain berusia 30 tahun itu sempat bermain sejak menit pertama saat PSIS mengalahkan Persela akhir pekan lalu. Ia mampu membuat keseimbangan di lini tengah, bersama Jonathan Cantillana dan Finky Pasamba. Kemungkinan besar ia akan kembali diandalkan pelatih Imran Nahumarury.

"Saat lawan Persela, kami di babak pertama banyak mengikuti irama permainan lawan. Alhamdulillah pelatih memberikan instruksi yang tepat di babak kedua," kata eks pemain Persebaya Surabaya itu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement