Ahad 12 Sep 2021 21:46 WIB

PSM Makassar Vs Madura United Imbang 1-1

Hasil ini membuat PSM masih belum dinaungi kemenangan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola PSM Makassar melakukan selebarasi usai mencetak gol ke gawang Madura United FC dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (12/9). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.
Foto: ANTARA/GALIH PRADIPTA
Pesepak bola PSM Makassar melakukan selebarasi usai mencetak gol ke gawang Madura United FC dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (12/9). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga PSM Makassar kontra Madura United pada pekan kedua Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan, Ahad (12/9) malam, berakhir dengan skor imbang 1-1. Sejak awal permainan, kedua tim langsung menyuguhkan permainan bertempo cepat yang membuahkan beberapa peluang untuk membobol gawang.

Pemain asing yang baru direkrut Madura United, Kim Jin-sung juga terlihat langsung menyesuaikan diri dengan irama permainan di lapangan.Laskar Juku Eja, julukan skuad Makassar mendapatkan peluang dari umpan silang Anco Jansen dari sisi kanan di menit ke-17, namun belum sempurna dieksekusi Rasyid Bakri.

Pada menit ke-22, Madura United juga mendapatkan kesempatan melakukan tendangan bebas, namun peluang gagal diselesaikan Jaimerson Da Silva Xavier. Beberapa peluang terus didapatkan kedua tim secara bergantian, tetapi skor kacamata masih bertahan hingga menit ke-34.

Baru pada menit ke-35, gol pertama dicetak PSM Makassar lewat tendangan Ilham Udin Armain mengubah skor pertandingan menjadi 1-0 untuk Ayam Jantan dari Timur. Gol tercipta dari umpan mendatar Willem Pluim yang mengarah persis di depan gawang Laskar Sape Kerrab dan langsung disempurnakan tembakan Ilham Udin.

PSM Makassar hampir mendapatkan peluang menambah gol lewat tendangan bebas dan tendangan sudut di menit terakhir babak pertama, tetapi skor tetap bertahan 1-0. Memasuki babak kedua, tensi permainan kian panas dengan kedua tim yang masih menghadirkan permainan cepat dan saling menekan pertahanan lawan.

Madura United akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-50 dari tandukan Rafael Silva yang mengarah keras ke pojok kiri gawang yang dijaga kiper Saiful Syamsuddin.Gol balasan Madura United tak bisa dilepaskan dari peran gelandang asal Korea Selatan Kim Jin-sung yang memberikan umpan lambung terarah kepada Rafael Silva.

Madura United beberapa kali mendapatkan kesempatan lagi lewat Rafael Silva di menit ke-60 yang sempat merepotkan barisan pertahanan PSM Makassar. Bahkan, kerasnya tendangan Rafael Silva harus membuat M Arfan terpaksa ditandu ke luar karena terkena bola di bagian vitalnya saat momentum tendangan bebas pada menit ke-67.

Aksi saling serang kedua tim tak juga kendur hingga mendekati babak akhir, tetapi kedua tim harus puas berbagi angka 1-1 sampai peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan usai.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement