Senin 13 Sep 2021 22:04 WIB

Pemkab Karawang Tunggu Bantuan Alat Perekaman E-KTP

Warga yang mengurus pembuatan e-KTP tidak lagi harus ke kantor Disdukcapil Karawang.

Red: Muhammad Fakhruddin
Pemkab Karawang Tunggu Bantuan Alat Perekaman E-KTP (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Pemkab Karawang Tunggu Bantuan Alat Perekaman E-KTP (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG -- Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih menunggu bantuan peralatan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP untuk disebarkan ke kecamatan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat Yudi Yudiawan mengatakan, jika peralatannya sudah disebar ke kecamatan maka pembuatan e-KTP bisa dilakukan di kantor kecamatan.

Ia mengatakan, kemungkinan pada tahun 2022 pelayanan perekaman data kependudukan dan cetak e-KTP bisa dilakukan secara merata di setiap kecamatan sekitar Karawang. Dengan begitu, warga yang mengurus pembuatan e-KTP tidak lagi harus ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Karawang.

"Tahun 2022 kita programkan (pelayanan e-KTP di kecamatan). Kita lakukan secara bertahap mulai 15 kecamatan, berdasarkan jumlah urutan penduduk paling banyak," katanya, Senin (13/9).

Menurut dia, untuk melancarkan program tersebut pihaknya masih menunggu bantuan alat perekaman e-KTP dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. "Kami belum tahu nanti dapat berapa unit, yang pasti sisanya akan ditambah untuk memenuhi 30 kecamatan di Karawang," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement