Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Polisi Setop Penyelidikan Kasus Dugaan Penipuan David Noah

Senin 13 Sep 2021 15:05 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus

Foto: Republika/Thoudy Badai
Polda Metro Jaya hentikan penyelidikan kasus dugaan penipuan yang menyeret David Noah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan penyelidikan kasus dugaan penipuan dan penggelapan Rp1,1 miliar yang menjerat musikus David Kurnia Albert Dorfel alias David Noah, telah dihentikan. Hal itu karena antara terlapor David Noah dengan pelapor, Lina Yunita telah sepakat berdamai.

"Untuk perkara saudara David Noah itu sudah terjadi kesepakatan antara pelapor dan terlapor. Sisa kerugiannya juga sudah dibayar semua," ujar Yusri kepada awak media, Senin (13/9).

Baca Juga

Menurut Yusri, apalagi status perkara ini masih pada tahap penyelidikan. Maka dengan demikian, jika sudah ada kesepakatan damai maka pihaknya akan mengeluarkan SP2 lidik. Disamping itu, David Noah juga sudah mengembalikan sebagian uangnya kepada Lina Yunita.

"Seperti ini karena masih dalam tahap penyelidikan maka kita akan keluarkan SP2 Lidik yang artinya kita hentikan penyelidikannya," kata Yusri

Dalam perkara ini, David Noah dilaporkan Lina atas dugaan penipuan dan penggelapan uang lebih dari Rp 1 miliar. Dugaan penipuan yang dialami oleh kliennya itu terjadi pada akhir 2020. Kasus ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT pada Kamis (5/8). Pelapor sendiri mengaku telah mengirimkan uang sebesar Rp 1,1 miliar lebih untuk menjalani bisnis pembuatan kapal dengan tenor pengembalian selama enam bulan.

"Dia (David) juga menyertakan kayak bukti-bukti ada di lokasi proyek. Kemudian dia juga (mengaku) direksi di perusahaan itu akhirnya Bu Lina percaya. Akhirnya Bu Lina bantu," ujar Kuasa hukum Lina Yunita, Devi Waluyo. 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile