Selasa 14 Sep 2021 07:40 WIB

Coldplay dan BTS Resmi Umumkan Single Kolaborasi

Single kolaborasi Coldplay dan BTS akan dirilis 24 September mendatang.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Single kolaborasi Coldplay dan BTS akan dirilis 24 September mendatang.
Foto: BBC Radio 1 Live Lounge/Youtube
Single kolaborasi Coldplay dan BTS akan dirilis 24 September mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band rock Coldplay dan grup K-pop BTS resmi mengumumkan proyek kolaborasi untuk sebuah single, Senin (13/9). Grup musik rock asal Inggris itu merilis gambar teaser untuk single mendatang “My Universe”, yang akan menampilkan BTS.

Dilansir Soompi pada Selasa (14/9), single “My Universe” dirilis pada 24 September. Menurut informasi pembelian, "My Universe" akan tersedia sebagai single CD dua lagu edisi terbatas.

Baca Juga

Dua lagu tersebut adalah “My Universe” dan versi instrumentalnya. Sampul bagian dalam akan mencakup reproduksi lirik tulisan tangan oleh Coldplay dan BTS. Pengumuman itu mengonfirmasi kabar bahwa BTS tampil di lagu baru Coldplay, yang beredar pada Juli lalu. Namun, Warner Music Korea dan Big Hit Music tidak mengkonfirmasi berita tersebut pada saat itu.

Coldplay membagikan teaser dengan warna ungu dominan, dan simbol-simbol misterius. “#MyUniverse Coldplay X BTS '24 September' Pre-order dan pre-save sekarang,” tulis akun Twitter Coldplay, yang menyebut akun Twitter BTS.

Pada 18 April, akun Twitter baru Alien Radio FM, yang terkait dengan Coldplay muncul. Sejak itu, akun itu mengunggah pembaruan dalam bahasa asing. Akun tersebut juga men-tweet atau me-retweet berita Coldplay, seperti penampakan Billboard atau video. Sudah jelas bahwa akun itu mengarah ke sesuatu yang menarik.

Setelah Coldplay mengumumkan album studio baru mereka Music of the Spheres, yang dijadwalkan rilis pada 15 Oktober, dengan tema luar angkasa, maka jelas bahwa Alien Radio FM berhubungan langsung dengan proyek itu. Ini adalah teknik pemasaran kreatif untuk mempromosikan album baru.

Dilansir Korea Boo, Alien Radio FM mengkonfirmasi kolaborasi yang disebut “ColdTan”. Pada 13 September, akun itu membagikan video bahasa asing yang berbunyi, “Coldplay x BTS My Universe”. Penggemar Coldplay memecahkan kode bahasa yang dibuat beberapa bulan yang lalu, ketika terlihat selama syuting video musik. Berdasarkan terjemahan penggemar Coldplay, tampaknya itu adalah pengumuman resmi untuk fitur BTS di single baru Coldplay “My Universe”.

Tak lama setelah video Alien Radio FM, akun resmi Coldplay mengumumkan kolaborasi itu juga. Mereka berbagi foto dengan keterangan mengkonfirmasi kolaborasi tersebut. Setelah Coldplay mengumumkannya, BTS juga mengkonfirmasinya dengan me-retweet unggahan Coldplay.

Media Korea melaporkan bahwa "My Universe" dinyanyikan dalam bahasa Inggris dan Korea. Lagu ditulis dan disusun oleh Coldplay dan BTS, diproduksi oleh Max Martin. Sementara album dirilis pada 15 Oktober, penggemar dapat mendengar lagu baru "My Universe" pada 24 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement