Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persiapan Tatap Muka Terbatas Sekolah Prestasi Global

Selasa 14 Sep 2021 08:07 WIB

Red: Irwan Kelana

Tim dari Dinas Pendidikan Kota Depok melaksanakan monev kesiapan Sekolah Prestasi Global (PresGo) untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada 6 dan 9 September 2021.

Tim dari Dinas Pendidikan Kota Depok melaksanakan monev kesiapan Sekolah Prestasi Global (PresGo) untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada 6 dan 9 September 2021.

Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Sekolah Prestasi Gobal Siap PTM dengan skenario blended learning.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seiring dengan menurunnya rate penularan Virus Covid-19 di Indonesia,  pemerintah kini sudah  mulai membuka beberapa sekolah di daerah yang sudah terindikasi zona hijau atau masuk kategori level 1 dan 2. Kota Depok  sudah masuk kepada zona kuning di mana beberapa sektor esensial dan non esensial sudah mulai agak dilonggarkan termasuk juga bidang pendidikan.

 

Di bidang pendidikan,  persiapan sudah dilaksanakan sejak awal bulan September 2021 dengan cara monev (monitoring dan evaluasi) ke sekolah-sekolah memeriksa kesiapan PTM yang akan dilaksanakan setelah adanya keputusan secara resmi oleh walikota Depok nantinya.

Sekolah Prestasi Global yang berlamat di Jalan Palem I nomor  1 Mampang Indah Dua,  Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas,  Kota Depok sudah melaksanakan monev  persiapan PTM terbatas ini oleh pengawas Dinas Pendidikan Kota Depok. Kegiatan yang dilakukan pada hari Senin (6/9) dan Kamis Kamis (9/9)  didampingi juga pemeriksaan oleh petugas Puskesmas  Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas Kota Depok.

Pada kesempatan ini petugas didampinggi oleh beberapa guru dan kepala sekolah. “Kesimpulan yang didapat sekolah sudah layak dan bisa nantinya mengadakan pembelajaran tatap muka (PTM) meski dengan skenario blended learning antara offline dan online terus masih dilakukan sampai dengan keadaan benar-benar aman dan pulih kembali,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (14/9).

Ia menambahkan, dalam paparannya,  para petugas monev sangat mengapresiasi kesiapan Sekolah Prestasi Global dalam mempersiapkan segala sesuatunya yang termasuk daftar ceklist persiapan teknis dan nonteknis. Bahkan untuk unit TK akan diminta dijadikan percontohan untuk sekolah lainnya.

“Sekolah Prestasi Glohal (PresGo) pada dasarnya akan terus berkordinasi kepada Dinas Pendidikan Kota Depok selaku pemegang kebijakan termasuk bagaimana tatap muka itu dilakukan. Sekolah PresGo ingin semuanya lancar sukses,  tanpa ekses ketika nantinya dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM)  terbatas,” ujarnya.

Faisal mengemukakan, Sekolah Prestasi Global berusaha semaksimal mungkin melayani seluruh siswa pada masa pandemi ini.  Manakala kegiatan pembelajaran atap muka terbatas nantinya dikaksanakan,  mengingat pandemi belum berakhir, maka peran serta seluruh stakeholder sekolah sangat diharapkan terutama dalam hal partsipasi aktif dalam prokes dimanapun dan kapanpun.

“Semoga dengan sudah disiapkan segala sesuatunya, kegiatan tatap muka terbatas ini akan lancar dan tidak terjadi kluster baru nantinya.  Semoga Allah SWT melindungi kami semua dan wabah ini segera dihilangkan, amiin ya mujibassailin,” tutur Ahmad Faisal. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile