Selasa 14 Sep 2021 18:05 WIB

Film-Film 'Misterius' Marvel yang Diduga Rilis pada 2024

Disney mengintai tanggal rilis untuk beberapa film tanpa judul.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Film Captain America.
Foto: dok Marvel
Film Captain America.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Marvel tidak berhenti dengan delapan film yang sudah dikonfirmasi tayang pada akhir 2023. Disney mengumumkan jadwal rilis baru hingga 2024, yang mencakup empat film "misteri" Marvel pada 2024.

Studio secara teratur mengintai tanggal rilis untuk film "tanpa judul", sebelum akhirnya mengonfirmasi film mana yang akan dirilis saat itu. Laman Digital Spy mendapatkan tiga film Marvel, yang belum diberi judul, akan rilis pada 2023. Film-film itu hadir setelah Guardians of the Galaxy Vol 3 pada 5 Mei 2023.

Dengan penambahan empat film yang belum diberi judul untuk 2024, Marvel telah menyiapkan tujuh film misterius. Tanggal-tanggalnya adalah 28 Juli 2023, 6 Oktober 2023, 10 November 2023, 16 Februari 2024, 3 Mei 2024, 26 Juli 2024, 8 November 2024. Namun, tanggal itu tidak menjamin film dirilis tepat waktu.

Apa yang menjadi film-film "misterius" tu? Digital Spy memperkirakan sejumlah film tersebut yakni:

1. Deadpool 3

Salah satu film yang ditunggu-tunggu tiba pada akhir 2024 adalah Deadpool 3. Ditulis Wendy Molyneux dan Lizzie Molyneux-Logelin, Reynolds meyakini film itu mulai syuting pada akhir 2022. 

"Skripnya sedang dalam pengerjaan dan Ryan bekerja sangat keras dengan penulis kami saat kami berbicara," kata bos Marvel, Kevin Feige menjelaskan pada Agustus 2021. 

Deadpool 2 syuting antara Juli-Oktober 2017 menjelang rilis film pada Mei 2018. Jika film ketiga mulai syuting pada akhir tahun depan, maka itu menjamin rilis pada 2024.

2. Fantastic Four

Kembali pada Mei, Marvel merilis teaser film-film mendatang, dan diakhiri dengan logo Fantastic Four Penggemar berspekulasi penampakan itu mengonfirmasi Fantastic Four rilis pada akhir 2023 atau 2024. 

Reboot MCU dikonfirmasi oleh Feige. Belum ada informasi lebih lanjut ihwal casting atau penulis Fantastic Four. Namun, karena telah dikembangkan sejak Juli 2019, pasti ada gerakan di belakang layar untuk kedua hal tersebut. Satu hal yang pasti, film itu mungkin tidak akan menampilkan Emily Blunt dan John Krasinski.

3. Blade

Reboot lain yang diumumkan di Comic-Con 2019 adalah Blade, dengan Mahershala Ali dikonfirmasi sebagai peran utama. Stacy Osei-Kuffour menjadi penulis dan Bassam Tariq duduk sebagai sutradara film itu. 

Blade diyakini menjadi salah satu film yang tayang pada 2024. Menurut The Hollywood Reporter, Marvel mendorong tanggal untuk syuting dari September 2021 hingga Juli 2022. Jika tanggal itu tetap, maka penggemar bisa melihat Blade pada 6 Oktober 2023.

4. Captain America 4

Menyusul peristiwa di serial "The Falcon and the Winter Soldier", ada Captain America baru di MCU, dan Anthony Mackie akan memulai filmnya sendiri. Dikonfirmasi pada April 2021, Malcolm Spellman dan Dalan Musson ikut menulis naskah untuk film Captain America 4. Belum dipastikan apakah Sebastian Stan kembali sebagai Bucky Barnes, atau siapa yang menyutradarai film baru?

5. X-Men

Feige mengatakan Marvel sedang mengembangkan film tentang mutan. Sementara beberapa penggemar langsung menganggapnya sebagai film X-Men lainnya, Feige mengatakan alasannya tidak pernah memberi nama X-Men karena mutan dan X-Men dapat bertukar.

“Apapun yang kami lakukan akan sangat berbeda dari apa yang telah dilakukan sebelumnya,” kata Feige.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang film “mutan” itu. Jika Deadpool 3 rilis, maka itu bisa menjadi pintu gerbang bagi film mutan untuk tiba.

6. Shang-Chi 2

Shang-Chi 2 hampir pasti hadir, apakah itu akhir 2024 atau bukan. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings menjadi hit besar di box office dalam dua pekan pembukaannya. 

Film itu bisa diprospek sekuel untuk Avengers baru. Tidak menutup kemungkinan bagi Shang-Chi 2 tiba sekitar tiga tahun setelah film pertama. Ada dua tahun antara dua film pertama Iron Man dan Thor, dan tiga tahun antara dua film pertama Captain America

Pertanyaannya adalah apakah adegan kredit untuk Shang-Chi menunjuk ke penampilan berikutnya dalam sekuel atau dalam beberapa bentuk film team-up untuk menyelesaikan Fase 4?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement