Rabu 15 Sep 2021 16:39 WIB

Daftar Film Indonesia di Busan International Film Festival

Busan International Film Festival akan digelar pada 6-15 Oktober 2021.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan berpartisipasi di Busan International Film Festival 2021. Selain itu, ada tiga film Indonesia lainnya di festival tahunan tersebut.
Foto: Dok Palari Films
Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan berpartisipasi di Busan International Film Festival 2021. Selain itu, ada tiga film Indonesia lainnya di festival tahunan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tiga film Indonesia berpartisipasi di Busan International Film Festival (BIFF). Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas; Yuni; dan film pendek Laut Memanggilku akan diputar di festival yang digelar di Busan, Korea Selatan pada 6-15 Oktober 2021 itu.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel Eka Kurniawan dan disutradarai oleh Edwin. Film ini sebelumnya telah berhasil meraih Golden Leopard di Locarno International Film Festival pada Agustus lalu.

Baca Juga

Yuni adalah karya sutradara Kamila Andini. Film tersebut  terpilih berkompetisi di Toronto International Film Festival pada September ini.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas dan Yuni terseleksi masuk ke program A Window on Asian Cinema di BIFF. Sementara film pendek Laut Memanggilku adalah besutan Tumpal Tampubolon, yang terseleksi masuk ke kompetisi film pendek di BIFF dalam program Wide Angle. Bagi Laut Memanggilku, BIFF menjadi world premiere.

"Saya selalu mencari-cari alasan untuk bisa kembali ke Busan International Film Festival yang sudah saya anggap sebagai ‘rumah’ untuk saya. Jadi, senang sekali tahun ini Yuni bisa Asian Premiere di Busan," kata produser dari film, Yuni Ifa Isfansyah, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/9).

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَالْمُؤْمِنُوْنَ وَالْمُؤْمِنٰتُ بَعْضُهُمْ اَوْلِيَاۤءُ بَعْضٍۘ يَأْمُرُوْنَ بِالْمَعْرُوْفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُقِيْمُوْنَ الصَّلٰوةَ وَيُؤْتُوْنَ الزَّكٰوةَ وَيُطِيْعُوْنَ اللّٰهَ وَرَسُوْلَهٗ ۗاُولٰۤىِٕكَ سَيَرْحَمُهُمُ اللّٰهُ ۗاِنَّ اللّٰهَ عَزِيْزٌ حَكِيْمٌ
Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, melaksanakan salat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka akan diberi rahmat oleh Allah. Sungguh, Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana.

(QS. At-Taubah ayat 71)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement