Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ini Empat Tim Baru untuk Kompetisi IBL 2022

Rabu 15 Sep 2021 09:51 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Logo empat klub baru IBL untuk kompetisi IBL 2022.

Logo empat klub baru IBL untuk kompetisi IBL 2022.

Foto: DOK IBL
Bumi Borneo, Evos, Rans, dan Tangerang Hawks akan berlaga di IBL 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen IBL akhirnya mengumumkan empat tim baru yang bakal meramaikan kompetisi basket tertinggi di Tanah Air musim depan. Dalam konferensi yang digelar secara virtual, Rabu (15/9), empat tim tersebut adalah Bumi Borneo Basketball Pontianak, Evos Basketball Bogor, Tangerang Hawks Basketball, dan RANS PIK Basketball. Sementara tim Louvre Malang belum diterima menjadi kontestan baru.

 

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat atas bergabungnya empat tim baru ini. "Mewakili IBL dan pecinta basket di manapun berada, terima kasih dan selama bergabung kepada empat tim baru. Apresiasi juga saya sampailah kepada tim Louvre Malang yang belum masuk liga musim 2022 nanti. Tidak menutup kemungkinan kerja sama untuk ke depannya," kata dia.
 
Penambahan empat tim ini membuat kompetisi IBL 2022 akan diikuti 16 tim. Junas mengatakan, semakin banyak tim peserta, pemain akan berkembang dan jumlah pertandingan serta periode kompetisi juga pastinya akan bertambah. "Untuk pertandingan reguler bertambah dari 96 menjadi 176 game. Ini sebuah sejarah ada 16 klub peserta, terbanyak dalam kompetisi basket profesional yang pernah ada di Indonesia," kata Junas.
 
Perwakilan keempat tim baru ini mengatakan akan segera mengumumkan skuad mereka untuk kompetisi musim depan. Hanya Rans yang bersedia membocorkan nama pelatih mereka. Tim yang salah satu pemiliknya adalah Raffi Ahmad ini mengontrak Koko Heru Setyo Nugroho sebagai pelatih. Koko sebelumnya melatih CLS Knights dan menjadi asisten pelatih di tim Indonesia Patriots pada IBL 2021.
 
Tangerang Hawks hanya memberikan kisi-kisi akan menggunakan pelatih yang siap bekerja sama mengembangkan pemain muda serta pernah berada di timnas. 
 
Evos hanya memberikan inisial pelatihnya A. Sedangkan Bumi Borneo mengaku belum bisa mengumumkan sekarang. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile