Rabu 15 Sep 2021 21:10 WIB

Mal Kokas Harap Pembukaan Bioskop Tingkatkan Kunjungan

Pembukaan bioskop diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung Kokas.

Red: Reiny Dwinanda
Sejumlah pengunjung sedang mengunduh aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (10/8).
Foto: Republika/Febryan A
Sejumlah pengunjung sedang mengunduh aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Mal Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta Selatan, turut menyambut kembali beroperasinya bioskop dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Pembukaan bioskop diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung setiap harinya.

"Sekarang itu,  jumlah pengunjung ada di angka 15 persenan, mudah-mudahan dengan bioskop buka mungkin bisa sampai ke angka 20 atau 30 persen," kata Senior Promotion Manager Mal Kota Kasablanka Agung Gunawan saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu.

Baca Juga

Agung mengatakan, sejak pembukaan mal pada awal Agustus lalu, jumlah pengunjung tercatat masih sebesar 15 persen. Angka itu setara dengan sekitar 15.000 orang setiap harinya.

Menurut Agung, jumlah tersebut masih jauh dari jumlah kapasitas maksimal yang diperbolehkan oleh pemerintah, yakni 50 persen. Bagi Kota Kasablanka itu setara dengan 100.000 ribu pengunjung.

"Angkanya tidak pasti setiap hari, selalu fluktuatif, tapi kurang lebih 15 ribu," kata Agung.

Pihaknya sudah menyiapkan segala ketentuan protokol kesehatan guna mendukung pembukaan operasional bioskop. Agung menjelaskan, setiap pengunjung diwajibkan telah divaksinasi lengkap yang ditunjukkan melalui aplikasi PeduliLindungi.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَرَفَعَ اَبَوَيْهِ عَلَى الْعَرْشِ وَخَرُّوْا لَهٗ سُجَّدًاۚ وَقَالَ يٰٓاَبَتِ هٰذَا تَأْوِيْلُ رُءْيَايَ مِنْ قَبْلُ ۖقَدْ جَعَلَهَا رَبِّيْ حَقًّاۗ وَقَدْ اَحْسَنَ بِيْٓ اِذْ اَخْرَجَنِيْ مِنَ السِّجْنِ وَجَاۤءَ بِكُمْ مِّنَ الْبَدْوِ مِنْۢ بَعْدِ اَنْ نَّزَغَ الشَّيْطٰنُ بَيْنِيْ وَبَيْنَ اِخْوَتِيْۗ اِنَّ رَبِّيْ لَطِيْفٌ لِّمَا يَشَاۤءُ ۗاِنَّهٗ هُوَ الْعَلِيْمُ الْحَكِيْمُ
Dan dia menaikkan kedua orang tuanya ke atas singgasana. Dan mereka (semua) tunduk bersujud kepadanya (Yusuf). Dan dia (Yusuf) berkata, “Wahai ayahku! Inilah takwil mimpiku yang dahulu itu. Dan sesungguhnya Tuhanku telah menjadikannya kenyataan. Sesungguhnya Tuhanku telah berbuat baik kepadaku, ketika Dia membebaskan aku dari penjara dan ketika membawa kamu dari dusun, setelah setan merusak (hubungan) antara aku dengan saudara-saudaraku. Sungguh, Tuhanku Mahalembut terhadap apa yang Dia kehendaki. Sungguh, Dia Yang Maha Mengetahui, Mahabijaksana.

(QS. Yusuf ayat 100)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement