Rabu 15 Sep 2021 22:29 WIB

RB Leipzig Tanpa Rasa Takut Hadapi Manchester City

Marsch melihat Manchester City sebagai tantangan menarik bagi timnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Leipzig Jesse Marsch.
Foto: AP/Michael Sohn
Pelatih kepala Leipzig Jesse Marsch.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- RB Leipzig memulai kompetisi Liga Champions dengan menghadapi Manchester City. Kedua tim akan bertemu di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Pelatih RB Leipzig, Jesse Marsch percaya diri untuk menghadapi juara Liga Inggris musim lalu ini. Menurutnya, dia ingin membawa timnya bangkit usai kalah dari Bayern Munich di Bundesliga.

"Kami kecewa dengan hasil melawan Bayern, tapi kami juga menemukan bahwa kami baikbaik saja," kata Marsch dilansir dari laman Stern. 

Dia yakin timnya bisa lebih berbahaya ketika menghadapi Manchester City. Pelatih berusia 47 tahun ini pun menantikan pertemuan keduanya dan menegaskan tidak takut bermain tandang. 

"Ini akan menjadi tugas yang sulit melawan Man City. Tapi saya pikir kami menantikannya sebagai sebuah tim. Kami tertarik," kata Marsch. 

Marsch yakin kekalahan kandang atas Munich memberikan motivasi bagi tim untuk membuktikan kualitasnya. Dia pun sudah melakukan evaluasi agar timnya lebih siap menghadapi Manchester City meski bermain tandang.

"Saya pikir kami telah mempelajari sesuatu yang baru dan sekarang siap untuk pertandingan seperti besok. Kami tahu persis pekerjaan seperti apa itu, seberapa sulit dan seberapa bagus Manchester City. Tapi kami percaya bahwa kami juga memiliki banyak kualitas di tim kami," kata Marsch.

Marsch melihat Manchester City sebagai tantangan menarik bagi timnya. Dia menyebut level Manchester City dan Bayern Munich sama sehingga mengalahkan Manchester City akan mengobati kekecewaan atas kekalahan dari Bayern Munich. 

"Sedikit keberuntungan juga sangat penting melawan lawan teratas"Kami bermain dengan percaya diri dan siap untuk pertandingan besar," kata Marsch.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement