Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Selepas Tinggalkan Satria Muda, Kristian Liem ke Dewa United

Rabu 15 Sep 2021 15:40 WIB

Red: Israr Itah

Kristian Liem, bigman baru Dewa United Surabaya.

Kristian Liem, bigman baru Dewa United Surabaya.

Foto: Dok Dewa United Surabaya
Kristian Liem dikontrak Dewa United Surabaya selama dua tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Klub baru yang akan dibela Kristian Liem selepas meninggalkan Satria Muda Pertamina akhirnya terkuak secara resmi. Dewa United Surabaya mengumumkan kedatangan big man uberpostur 201 cm itu untuk mengisi skuad mereka pada IBL musim 2022.

 

Kris menandatangani kontrak berdurasi dua tahun pada 12 Agustus lalu. Namun manajemen Dewa United Surabaya baru mengumumkan kesepakatan ini pada Rabu (15/9).

Baca Juga

Kris berharap bisa memberikan kontribusi nyata bagi Dewa United Surabaya. Apalagi Jamarr Johnson dan kawan-kawan mengusung misi memperbaiki prestasi musim lalu setelah berhasil finis empat besar.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang telah mempercayai saya menjadi bagian tim Dewa United. Semoga kepercayaan ini bisa saya balas dengan penampilan dan prestasi yang baik musim depan," ungkap pemain kelahiran Madiun, 10 September 1994, dalam keterangan yang diterima Republika.co.id.

Bergabungnya Kris ke Dewa United Surabaya akan meramaikan persaingan posisi big man di skuad utama. Saat ini, Dewa United memiliki beberapa pemain yang mengisi posisi center macam Leonardo Effendy dan Lutfianes Gunawan. Pebasket dengan gelar S1 Pariwisata itu mengakui siap bersaing secara sportif dan kompetitif.

"Namun saya berharap persaingan itu justru untuk memacu kami agar bisa memberikan performa terbaik, agar kami bisa melangkah lebih jauh di kompetisi nanti," lanjut Kris.

Pelatih Dewa United Surabaya Andika Supriadi Saputra menyambut hangat kedatangan Kris ke dalam skuadnya. Dia mengakui Kris sosok pemain yang sesuai dengan kebutuhannya di dalam tim saat ini.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Kristian Liem, selamat telah menjadi bagian keluarga besar Dewa United Surabaya. Saya sangat yakin dengan Kristian Liem karena punya potensi besar," kata Coach Bedu, sapaannya.

Bedu berjanji akan memaksimalkan potensi besar Kris untuk tim musim depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile