Kamis 16 Sep 2021 07:38 WIB

Dynamite BTS Masuk 'The 500 Greatest Songs of All Time'

'Dynamite' BTS masuk daftar 'The 500 Greatest Songs of All Time' Rolling Stone.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
'Dynamite' BTS masuk daftar 'The 500 Greatest Songs of All Time' Rolling Stone (Foto: cuplikan video Dynamite)
Foto: Bih Hit Entertainment/Sony Music.
'Dynamite' BTS masuk daftar 'The 500 Greatest Songs of All Time' Rolling Stone (Foto: cuplikan video Dynamite)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop BTS masuk dalam daftar 'The 500 Greatest Songs Of All Time' yang dibuat Rolling Stone. Majalah asal Amerika itu menerbitkan daftar, yang mereka sebut sebagai the best songs ever berdasarkan survei mereka, Rabu (15/9).

Daftar itu meriset musik dari belasan tahun lalu hingga sekarang, dan berbagai genre yang ada di industri musik. Untuk membuat ulang daftar 'Greatest Songs of All Time' untuk pertama kalinya dalam 17 tahun, Rolling Stone mensurvei lebih dari 250 artis, musisi, produser, serta tokoh dari industri musik, kritikus, dan jurnalis terkemuka.

Baca Juga

Setiap individu yang disurvei mengirimkan daftar peringkat dari 50 lagu teratas mereka. Kemudian, Rolling Stone menabulasi hasil survei itu.

Dilansir Soompi pada Rabu (15/9), hit BTS 2020 "Dynamite" masuk dalam daftar di No. 346 daftar 'Greatest Songs Of All Time'. Rolling Stone memuji lagu itu sebagai momen penting dan penghancur hegemoni untuk grup Korea Selatan yang menaklukkan dunia.

Rolling Stone menyebut hasil survei menyimpulkan BTS memiliki bakat vokal yang saling terkait, khususnya member termuda Jungkook, sehingga mendominasi trek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement