Kamis 16 Sep 2021 12:49 WIB

11 Terduga Teroris Dipindah dari Surabaya ke Jakarta

Polda Jatim pindahkan 11 terduga teroris ke Jakarta.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Hafil
 11 Terduga Teroris Dipindah dari Surabaya ke Jakarta. Foto:  Sebuah lapas (ilustrasi)
Foto: Musiron
11 Terduga Teroris Dipindah dari Surabaya ke Jakarta. Foto: Sebuah lapas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan terkait pemindahan 11 terduga tindak pidana terorisme dari Surabaya ke Jakarta pada Rabu (15/9). Gatot menyatakan, kesemua terduga tindak pidana terorisme yang dipindahkan tersebut ditangkap di beberapa daerah di Jawa Timur.

"11 terduga teroris yang diamankan di beberapa tempat di wilayah Jatim itu sudah digeser ke Jakarta," ujar Gatot.

Baca Juga

Gatot memastikan ke-11 terduga teroris itu dipindahkan lewat jalur udara. Tepatnya diterbangkan dari Bandara Juanda, Sidoarjo menuju ke Jakarta. Ia memastikan, proses pemindahan para terduga teroris tersebut dilakukan dengan pengawalan ketat. 

"Pengawalan ketat teman-teman Densus 88 (Mabes Polri)," kata Gatot.

Para terduga tindak pidana terorisme yang dipindahkan, kata Gatot, diringkus oleh Tim Densus 88 Antiteror Polri di beberapa daerah di Jatim. Antara lain di Surabaya, Sidoarjo hingga Malang. Semuanya tergabung dalam satu jaringan, yakni jaringan Jamaah Islamiyah.

Gatot menambahkan, selain 11 terduga teroris, barang bukti yang diamankan juga turut dibawa ke Jakarta. "Barang bukti yang dibawa ada beberapa senjata tajam dan senjata rakitan," kata dia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement