Kamis 16 Sep 2021 18:32 WIB

Jelang Laga, Pelatih Leicester Sanjung Napoli

Mantan juru taktik Liverpool itu berpendapat, Napoli dipenuhi oleh pemain berkelas.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Leicester Brendan Rodgers.
Foto: Peter Powell/Pool via AP
Manajer Leicester Brendan Rodgers.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers siap menjamu Napoli di partai pembuka Liga Europa, Jumat (17/9) dini hari WIB. Ia tak gentar walaupun menyebut Napoli merupakan calon kuat juara musim ini.  

Mantan juru taktik Liverpool itu berpendapat, Napoli dipenuhi oleh pemain berkelas dunia. Hal tersebut dibuktikan lewat catatan tiga kemenangan beruntun di Serie A Italia musim ini, termasuk mengalahkan Juventus dengan skor 2-1. 

"Menurut saya level mereka sebenarnya ada di Liga Champions. Mereka tiba di Liga Europa sebagai unggulan. Para pemainnya juga berkelas dunia. Ini akan menjadi pertandingan yang mengesankan," katanya seperti dilansir Football Italia, Kamis (16/9). 

Meski sudah berganti pelatih dari Gennaro Gattuso ke Luciano Spalletti, Rodgers tetap mewaspadai permainan Il Partinopei. Menurutnya, gaya permainan Napoli ini lebih atraktif. 

"Dalam pertandingan yang sudha kami saksikan, mereka kerap memakai formasi 4-3-3. Ini membuktikan bahwa dia (Spalletti) merupakan pelatih yang fantastis dan berpengalaman. Kami harus mengantisipasi pola permainan, sepertinya mereka kembali menggunakan 4-3-3," ujarnya. 

Lebih lanjut, Rodgers mengatakan dirinya harus melakukan rotasi pemain karena Wesley Fofana dan Justin James dipastikan absen. Kemungkinan Rodgers akan menurunkan Janik Vestergaard, Jonny Evans, Ryan Bertrand, dan Ricardo Pereira. 

"Musim lalu kami sempat kesulitan dan kami harus menjadikan kompetisi ini prioritas. Skuat kami sekarang lebih berpengalaman," ucapnya. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement