Kamis 16 Sep 2021 23:39 WIB

Tarung Derajat Sulsel Waspadai Jabar dan Aceh

Tim Tarung Derajat Sulsel menyebut Jabar menjadi unggulan di PON XX Papua

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Atlet cabang olahraga Tarung Derajat Ainun Kuswandi mengikuti sesi latihan di Gedung KNPI, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tim Tarung Derajat Sulawesi Selatan mewaspadai kekuatan tim Jawa Barat dan Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang berlangsung 2 hingga 15 Oktober 2021.
Foto: ANTARA /Candra Yanuarsyah
Atlet cabang olahraga Tarung Derajat Ainun Kuswandi mengikuti sesi latihan di Gedung KNPI, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tim Tarung Derajat Sulawesi Selatan mewaspadai kekuatan tim Jawa Barat dan Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang berlangsung 2 hingga 15 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tim Tarung Derajat Sulawesi Selatan mewaspadai kekuatan tim Jawa Barat dan Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang berlangsung 2 hingga 15 Oktober 2021.

Pelatih Tarung Derajat Sulsel Umar Sukmara di Makassar, Kamis, mengatakan, Jabar tetap menjadi unggulan, sedangkan kekuatan Aceh sudah dibuktikan saat menduduki peringkat ketiga pada babak kualifikasi PON 2019.

"Kebetulan kemarin (Pra PON) Aceh duduki peringkat ketiga, ada potensi untuk bisa menjadi pengganjal tim Sulsel," ujarnya.

Ia menjelaskan, persiapan tim tarung derajat Aceh sudah melakukan persiapan yang cukup lama. Apalagi dukungan dari pemerintah juga dimaksimalkan."Bahkan mereka melakukan TC (pemusatan latihan) di Perguruan Pusat Tarung Derajat di Bandung, Jawa Barat," jelasnya.

"Kalau Sulsel sendiri fokus TC di Makassar. Kami juga terus fokus mematangkan kemampuan agar bisa bersaing di PON 2021," ujarnya.

Tim Sulsel diperkuat tujuh atlet yang terdiri atas Muh Fairul, Nasran, Muhlis, (untuk kategori seni gerak putra), Yuyun Yuliani, Gita Mawarni, Rini Asriani di kategori seni gerak putri. Sementara satu lainnya yakni Iqbal Faizal untuk kelas tarung 49-52 kilogram. Tim Sulsel sendiri mengaku optimistis bisa merebut medali emas dari nomor seni gerak.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا جَعَلْنَآ اَصْحٰبَ النَّارِ اِلَّا مَلٰۤىِٕكَةً ۖوَّمَا جَعَلْنَا عِدَّتَهُمْ اِلَّا فِتْنَةً لِّلَّذِيْنَ كَفَرُوْاۙ لِيَسْتَيْقِنَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَيَزْدَادَ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِيْمَانًا وَّلَا يَرْتَابَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَالْمُؤْمِنُوْنَۙ وَلِيَقُوْلَ الَّذِيْنَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ مَّرَضٌ وَّالْكٰفِرُوْنَ مَاذَآ اَرَادَ اللّٰهُ بِهٰذَا مَثَلًاۗ كَذٰلِكَ يُضِلُّ اللّٰهُ مَنْ يَّشَاۤءُ وَيَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَمَا يَعْلَمُ جُنُوْدَ رَبِّكَ اِلَّا هُوَۗ وَمَا هِيَ اِلَّا ذِكْرٰى لِلْبَشَرِ ࣖ
Dan yang Kami jadikan penjaga neraka itu hanya dari malaikat; dan Kami menentukan bilangan mereka itu hanya sebagai cobaan bagi orang-orang kafir, agar orang-orang yang diberi kitab menjadi yakin, agar orang yang beriman bertambah imannya, agar orang-orang yang diberi kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu; dan agar orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (berkata), “Apakah yang dikehendaki Allah dengan (bilangan) ini sebagai suatu perumpamaan?” Demikianlah Allah membiarkan sesat orang-orang yang Dia kehendaki dan memberi petunjuk kepada orang-orang yang Dia kehendaki. Dan tidak ada yang mengetahui bala tentara Tuhanmu kecuali Dia sendiri. Dan Saqar itu tidak lain hanyalah peringatan bagi manusia.

(QS. Al-Muddassir ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement