Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

30 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Vaksinasi Covid-19 di Indramayu Capai 40 Persen

Jumat 17 Sep 2021 03:45 WIB

Rep: lilis sri handayani/ Red: Hiru Muhammad

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) meninjau Gebyar Vaksinasi Jabar Juara di Gor Bumi Patra, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (10/9/2021). Pemprov Jabar menargetkan 37 juta warga Jawa Barat tervaksinasi COVID-19 hingga Desember mendatang untuk mencapai kekebalan Komunal (Herd Immunity).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) meninjau Gebyar Vaksinasi Jabar Juara di Gor Bumi Patra, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (10/9/2021). Pemprov Jabar menargetkan 37 juta warga Jawa Barat tervaksinasi COVID-19 hingga Desember mendatang untuk mencapai kekebalan Komunal (Herd Immunity).

Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
Kabupaten Indramayu kembali kedatangan vaksin 12 ribu vial atau 24 ribu dosis

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu saat ini baru mencapai 40 persen. Upaya vaksinasi pun terus digenjot dan menyasar berbagai kalangan.

Juru Bicara Vaksinasi Kabupaten Indramayu, Wawan Ridwan, menjelaskan, jumlah warga Kabupaten Indramayu yang menjadi sasaran vaksinasi covid-19 mencapai 1,4 juta pendukuk. Dari jumlah itu, warga yang sudah divaksin mencapai sekitar 560 ribu orang.‘’Jadi sekitar 40 persen yang sudah divaksin,’’ kata Wawan, Jumat (17/9).

Wawan menyatakan, Kabupaten Indramayu kembali kedatangan vaksin sebanyak 12 ribu vial atau 24 ribu dosis. Distribusi vaksin tersebut akan segera dilakukan. Wawan mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 akan terus dilakukan secara masif kepada masyarakat. Pihaknya pun mendapat dukungan dari TNI, Polri maupun pihak swasta dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Dukungan itu salah satunya ditunjukkan oleh PT Polytama Propindo Indramayu, dengan menggelar Vaksinasi Wisata Covid-19, Kamis (16/9). Kegiatan itu dilaksanakan di Taman Kehati Indramayu, yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Indramayu.

Pelaksanaan vaksinasi di Taman Kehati itu menyediakan 400 dosis vaksin. Dosis itu terdiri dari 200 dosis yang berasal dari Puskesmas Margadadi dan 200 dosis lagi berasal dari RS Bhayangkara Indramayu.

Bupati Indramayu, Nina Agustina pun mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan PT Polytama Propindo itu. Dia menilai, kegiatan tersebut ikut mendukung upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

‘’Alhamdulilah dari Polytama membantu Pemkab Indramayu untuk percepatan vaksinasi. Taman Kehati ini merupakan salah satu tujuan wisata dan di sini kita melakukan vaksinasi. Semoga dengan berwisata, kita bisa tetap sehat,’’ kata Nina.

Nina menyatakan, Pemkab Indramayu saat ini sedang berupaya membuka kembali sektor pariwisata. Namun dengan catatan, masyarakat telah mengikuti vakinasi Covid-19. Dengan vaksinasi, diharapkan masyarakat bisa terlindungi dari virus, termasuk di tempat wisata. ‘’Dan jangan lupa, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,’’ tegas Nina.

Nina optimistis, Kabupaten Indramayu mampu mencapai target vaksinasi pada akhir nanti. Namun, hal itu harus mendapat dukungan dari berbagai pihak dan tersedianya stok vaksin. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile