Jumat 17 Sep 2021 17:17 WIB

Barcelona tak Berminat Pecat Ronald Koeman Ini Alasannya

presiden Joan Laporta akan mempertimbangkan perubahan manajerial

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala FC Barcelona Ronald Koeman memimpin sesi latihan timnya di Kompleks Olahraga Joan Gamper di Barcelona, ????Spanyol, 13 September 2021.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih kepala FC Barcelona Ronald Koeman memimpin sesi latihan timnya di Kompleks Olahraga Joan Gamper di Barcelona, ????Spanyol, 13 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Nasib Ronald Koeman bersama Barcelona sepertinya tinggal menunggu waktu saja. Sebab, pelatih asal Belanda tersebut gagal mempertahankan eksistensi Los Azulgrana untuk bersaing dengan tim-tim top Eropa.

Teranyar, Barca menderita kekalahan kandang 0-3 dari Bayern Muenchen dalam pertandingan pembuka fase grup Liga Champions 2021/2022 tengah pekan kemarin.

Kekalahan itu memalukan dan sekaligus mengapungkan rumor tentang pemecatan Koeman dari Stadion Camp Nou, yang menyebut presiden Joan Laporta akan mempertimbangkan perubahan manajerial di salah satu dari tiga partai ke depan La Liga berikutnya melawan Granda, Cadiz atau pun Levante.

Namun media Spanyol Marca dikutip Sportsmole, Jumat (17/9) menurunkan jika Laporta sama sekali tak berencana untuk memecat Koeman secara tiba-tiba, lantaran tidak ada pelatih pengganti yang jelas tersedia.

Sementara itu klub di sisi lain tidak mampu membayar pemain Belanda itu di tengah masalah keuangan mereka.

Adapun saat ini Barca tengah fokus menghadapi tiga partai kompetisi La Liga Spanyol sebelum melanjutkan tantangan Grup E Liga Champions melawan Benfica pada 29 September.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement