Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Jokowi Ajak Seluruh Masyarakat Vaksinasi Covid-19

Sabtu 18 Sep 2021 15:09 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: Antara/Syifa Yulinnas
Presiden Jokowi ajak seluruh masyarakat berusia di atas 12 tahun segera divaksin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh masyarakat dengan berbagai profesi dan berusia di atas 12 tahun agar mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19.

"Pelajar dan guru, perawat dan dokter, anak muda sampai lanjut usia, petani dan nelayan, pengemudi ojek sampai pilot, dan semua orang berusia 12 tahun ke atas: harus divaksinasi," kata Jokowi melalui akun resmi Instagramnya pada Sabtu (18/9).

Jokowi menegaskan, bangsa Indonesia hanya bisa keluar dari pandemi Covid-19 jika masyarakatnya melakukan vaksinasi dan taat dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Baca Juga

"Hanya dengan vaksinasi dan ketaatan menjalankan protokol kesehatan, kita bisa keluar dari jerat pandemi ini," ujarnya.

Jokowi mengatakan, seluruh masyarakat saat ini sama-sama merindukan suasana pada kehidupan sebelum pandemi sehingga dapat menjalankan seluruh aktivitas dengan normal.

"Kita sama-sama merindukan kehidupan dalam suasana yang normal, bisa bersekolah tatap muka, dan bekerja mengejar kemajuan bangsa ini," ujar Jokowi.

Dari data Satgas Penanganan Covid-19 per Sabtu (18/9), jumlah masyarakat yang telah menerima suntikan vaksinasi dosis pertama telah mencapai sebanyak 78.540.519. Sedangkan pada dosis kedua, sebanyak 44.716.570 masyarakat telah menerima suntikan dosis kedua. Pemerintah sendiri menargetkan jumlah sasaran vaksinasi di Indonesia hingga 208.265.720.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile