Ahad 19 Sep 2021 10:58 WIB

Coldplay Ajak Jokowi Buat Komitmen untuk Bumi

Grup musik Inggris, Coldplay, mengajak Jokowi bergabung membuat komitmen untuk bumi.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Coldplay
Coldplay

VIVA – Grup musik asal Inggris, Coldplay buat kicauan yang hebohkan netizen Indonesia di Twitter. Dalam kicauan itu. Coldplay menautkan akun Twitter @jokowi. Coldplay mengajak Jokowi untuk bergabung dalam koalisi advokasi untuk krisis iklim di Indonesia pada acara #GlobalCitizenLive.

"Jokowi, maukah kamu bergabung dengan @bankimooncentre dan koalisi penggiat iklim Indonesia di #GlobalCitizenLive dan membuat komitmen untuk bumi? Anda memimpin, maka yang lain akan mengikuti," cuit akun Twitter @coldplay.

 

Global Citizen Live merupakan acara global selama 24 jam yang akan dimulai pada 25 September 2021. Acara tersebut bertujuan untuk menyatukan dunia mempertahankan planet bumi dan melawan kemiskinan.

Tahun ini, Global Citizen Live serentak dilaksanakan di beberapa kota, antara lain Lagos, Paris, New York City, Los Angeles, Rio, Sydney, Seoul, Mumbai, dan London. Acara itu akan diisi oleh banyak nama mulai dari artis sampai pemimpin negara. 

Tahun ini akan ada Ed Sheeran, Black Eyed Peas, BTS, Adam Lambert, Elton John dan masih banyak lainnya. 

Sampai saat ini, cuitan Coldplay belum mendapat respons dari Jokowi. Cuit terus sudah ada di Twitter sejak tiga jam yang lalu. Justru bayak netizen Indonesia yang mendoakan Coldplay bisa didengar oleh Jokowi. Mereka juga berharap Jokowi bisa mempertimbangkan ajakan Coldplay.

"Wooowww my president! Pak @jokowi ayo bergabung pak," tulis warganet.

"sebagai warga Indonesia saya mendoakan keberuntungan untuk Coldplay. Saya harap Jokowi akan mempertimbangkannya karena hal ini sudah viral," tulis warganet.

"Wow!! Antara malu dan shock dan duh," kata warganet.

Seperti diketaui, Coldplay memang salah satu band yang peduli terhdap lingkungan. Mereka pernah melarang penggunaan plastik sekali pakai dalam konsernya, Selain itu, mereka menggunakan pembangkit listrik tenaga sinar matahari (solar) untuk konsernya beberapa tahun yang lalu. Bahkan mereka rela menunda konser agar bisa membawa dampak lebih baik untuk lingkungan dan sekitar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement