×

Rayakan Ulang Tahun Debutnya, IU Donasi Rp 10 Miliar

Rep: Umi Nur Fadhilah / Redaktur: Nora Azizah

Ahad , 19 Sep 2021, 16:23 WIB
Penyanyi Korea Selatan, IU, donasikan Rp 10 miliar bagi masyarakat kurang mampu. Penyanyi Korea Selatan, IU, donasikan Rp 10 miliar bagi masyarakat kurang mampu.
Penyanyi Korea Selatan, IU, donasikan Rp 10 miliar bagi masyarakat kurang mampu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi dan aktris Korea Selatan, IU, merayakan ulang tahun debutnya ke-13 pada 18 September dengan memberikan sumbangan. Agensi IU, Edam Entertainment, mengungkapkan, IU bermitra dengan beberapa merek yang dia dukung untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Bersama dengan GNAL-N, New Balance, Banolim Pizza, Blackyak, Evezaly, dan Jeju Samdasoo, yang menjadi juru bicara resminya, IU telah menyumbangkan 850 juta won (sekitar Rp 10 miliar) produk untuk membantu mereka yang kurang mampu dan klinik khusus.

“Mendekati hari jadi debutnya, IU ingin menyumbangkan kebutuhan sehari-hari kepada mereka yang paling membutuhkannya,” kata pernyataan resmi EDAM Entertainment dilansir Soompi, Ahad (19/9).

Mereka menjelaskan IU secara pribadi menghubungi setiap merek untuk menyarankan donasi. IU juga menyumbang setengah dari biaya untuk setiap donasi.

Barang-barang yang disumbangkan termasuk sekitar 2.000 pakaian mantel musim dingin untuk anak-anak dan remaja di tempat penampungan, 300 set tempat tidur untuk rumah tangga ibu tunggal, dan 30 ribu botol air untuk 20 klinik Covid-19 yang berbeda di Seoul.

 
 
Play Podcast X