×

Album Baru NCT 127 Bentuk Kerinduan Pada Penggemar

Rep: Umi Nur Fadhilah / Redaktur: Nora Azizah

Ahad , 19 Sep 2021, 17:15 WIB
NCT 127 merilis album baru mereka 'Sticker' dengan total 11 lagu. NCT 127 merilis album baru mereka 'Sticker' dengan total 11 lagu.
NCT 127 merilis album baru mereka 'Sticker' dengan total 11 lagu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop NCT 127 merilis album studio ketiga mereka Sticker, Jumat (17/9). Album itu menawarkan campuran genre dari hip-hop dan R&B hingga pop dan dance dalam total 11 lagu.

Dalam konferensi pers daring, grup beranggotakan sembilan orang itu mengatakan sangat senang bisa kembali dengan album full-length pertama mereka dalam 1,5 tahun. Mereka mengungkapkan keinginannya bersatu kembali dengan penggemar setelah kondisi memugkinkan.

“Ini adalah album pertama kami selama pandemi," kata rapper Mark dilansir Yonhap News, Ahad (19/9).

Dia menjelaskan para member membuat album itu dengan kerinduan untuk melihat penggemarnya. Dia merasa kualitas album, serta waktu dan upaya berada di level yang berbeda dari album sebelumnya.

Single utama "Sticker" adalah lagu dance hip-hop yang memiliki bass kuat. Lagu itu berbicara tentang dua orang yang bertekad untuk tetap bersama dan saling mencintai di dunia yang rumit. Mark dan Taeyong mengambil bagian dalam menulis rap-nya.

"Kami banyak berpikir tentang apa yang ingin dilihat penggemar kami, karena ini adalah album pertama kami dalam waktu yang lama," ujar Doyoung.

Dia mengatakan para anggota sepakat bahwa album akan membosankan jika musik dan penampilan sama seperti sebelumnya. “Kami banyak membicarakannya dan puas dengan hasilnya, karena ini adalah album yang hebat,” kata Doyoung.

Sebagai cerminan dari penantian penggemar, pre-order mencapai 2,12 juta kopi pada Rabu lalu. Label SM Entertainment mengatakan jumlah itu merupakan rekor untuk grup dengan penjualan dua juta kopi.

Lagu lainnya, termasuk "Lemonade" yang merupakan dansa hip-hop. Ada juga “Breakfast”, "Focus”, "The Rainy Night”, "Far”, "Bring The Noize”, dan "Magic Carpet Ride". Ketika ditanya mana yang menjadi favorit mereka, beberapa anggota memilih "Promise You”, sebuah lagu tentang kerinduan akan seseorang yang telah berpisah dengan orang lain.

"Ini membawa pesan yang ingin kami sampaikan kepada penggemar kami," ujar Johnny.

Dia menjelaskan lagu itu berisi elemen terpenting dari album baru itu. Pun lagu itu juga mengungkapkan bagaimana perasaan mereka selama 1,5 tahun terakhir.

NCT 127 memulai debutnya pada 2016 sebagai subunit dari boy band NCT. NCT 127 memperoleh banyak pengikut di luar negeri, terutama di Amerika Serikat.

 
 
Play Podcast X