Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Amy Schumer Jalani Operasi Pengangkatan Rahim

Ahad 19 Sep 2021 12:33 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Amy Schumer jalani operasi pengangkatan rahim dan usus buntu.

Amy Schumer jalani operasi pengangkatan rahim dan usus buntu.

Foto: EPA
Amy Schumer jalani operasi pengangkatan rahim dan usus buntu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amy Schumer sedang dalam pemulihan setelah menjalani operasi l endometriosis. Aktris “I Feel Pretty” itu melakukan pengangkatan rahim dan usus buntu. Ia menceritakan itu melalui akun Instagramnya dalam sebuah video yang diambil oleh suaminya, Chris Fischer, saat ia sudah pulih di rumah sakit.

“Jadi, paginya setelah operasi endometriosis, dan rahim saya diangkat. Dokter menemukan 30 titik endometriosis yang dia hilangkan. Dia juga mengangkat usus buntu saya karena endometriosis telah menyerangnya,” ujar Schumer dalam video tersebut, dilansir dari people, Ahad (19/9).

Baca Juga

"Ada banyak darah di rahim saya, itu terasa sakit dan saya memiliki beberapa rasa sakit, seperti nyeri gas," tambah Schumer.

Dia juga menulis dalam keterangannya, ‘Jika kalian mengalami menstruasi yang sangat menyakitkan, kalian mungkin menderita #endometriosis’. Banyak teman Schumer lain yang bereaksi terhadap kesehatannya dengan memberi komentar dengan kata-kata dukungan dan motivasi.

Ini bukan pertama kalinya bintang “Snatched” itu berterus terang tentang penyakit endometriosis dan kesuburannya. Ia juga didiagnosis menderita adenomiosis.

Pada Agustus 2020, ia membahas risiko mencoba memiliki bayi kedua pada Sunday Today dengan Willie Geist. Dia dan Fischer menyambut putra Gene David pada Mei 2019.

"Kami melakukan IVF, dan IVF sangat sulit bagi saya," kata Schumer saat itu.

"Saya memutuskan bahwa saya tidak bisa hamil lagi. Kami memikirkan pengganti, tapi saya pikir kami akan menunda untuk saat ini," lanjut Schumer.

Aktris “Trainwreck” itu juga sebelumnya mengatakan di acara radio SiriusXM Howard Stern bahwa pandemi membuatnya memutuskan untuk menunggu untuk mengandung anak kedua.

"Kami mendapatkan embrio ini, jadi saya tidak tahu. Tapi saat ini, kami akan mencoba bergerak, tetapi kemudian Covid melanda dan saya justru berjalan mundur," katanya pada saat itu.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile