Ahad 19 Sep 2021 23:36 WIB

Ditahan Imbang Sevilla, Real Sociedad Gagal ke Puncak

Sociedad bermain imbang tanpa gol saat menjamu Sevilla di Stadion Anoeta.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
La Liga Spanyol
Foto: playsarea.com
La Liga Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Real Sociedad gagal naik ke puncak klasemen La Liga Spanyol, setidaknya untuk sementara. Ini setelah Sociedad bermain imbang tanpa gol saat menjamu Sevilla di Stadion Anoeta, Ahad (19/9) malam WIB. 

Hasil ini membuat Sociedad tertahan di posisi empat dengan nilai 10 dari lima laga. Sociedad terpaut satu poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Sementara Sevilla berada di posisi enam dengan nilai delapan dari empat laga.

Baca Juga

Permainan berlangsung ketat sepanjang laga. Pada menit kedelapan, pemain Sevilla Eric Lamela memiliki peluang bagus meski tendangannya tipis di atas mistar. Dua menit berselang Sociedad membalasnya melalui percobaan Mikel Merino, tapi bola masih diblok sebelum meluncur ke gawang. Permainan berlangsung ketat. Statistik penguasaan bola pada babak pertama berlangsung imbang. 

Tuan rumah punya peluang unggul pada babak pertama jika tendangan penalti Mikel Oyarzabal tak gagal. Sociedad mendapatkan penalti setelah Diego Carlos handball di area penalti dan dicek lewat VAR.

Sociedad harus kehilangan Alexander Isak pada menit ke-39 yang mengalami cedera. Adnan Januzaj dimasukkan untuk menggantikan Isak. Sebelum turun minum, Januzaj melakukan percobaan tapi gagal. Skor berakhir imbang tanpa gol hingga jeda.

Pada babak kedua, laga tetap berlangsung ketat. Oyarzabal menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Sevilla. Pada menit ke-50 tembakannya diblok pemain Sevilla. Kendati demikian, Oyarzabal ditarik keluar pada menit ke-58 dan digantikan Julen Lobete. 

Jesus Navas memberikan umpan silang matang untuk menciptakan peluang bagi Sevilla. Namun Lucas Ocampos gagal menyambut umpan silang Navas. Sundulannya melebar ke arah kanan.

Sevilla mengandalkan Ocampos, Papu Gomezm dan Youssef En-Nesyri untuk membongkar pertahanan Sociedad. Namun permainan disiplin tuan rumah membuat serangan mereka selalu bisa dipatahkan. Usaha kedua tim untuk menciptakan gol tak berbuah hasil hingga laga usai.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement