Senin 20 Sep 2021 08:09 WIB

Ole: De Gea Buktikan Siapa Dia Sebenarnya

De Gea sudah 11 musim bersama MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan Kiper MU, David de Gea.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan Kiper MU, David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer, memuji penampilan David de Gea, usai melakukan penyelamatan penalti krusial melawan West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022, Ahad (19/9) malam WIB. De Gea memblok tendangan penalti West Ham yang dieksekusi Mark Noble, untuk membuat MU membawa pulang tiga poin dari London Stadium. 

Atas aksi itu, Ole sangat senang dengan kiprah De Gea yang membuat MU masih bersaing di papan atas Liga Primer Inggris. ''Kalian tahu dia adalah kiper top, semua orang di belakangnya menyukainya. Dia kembali fokus, sangat bertekad, dengan hasrat untuk menunjukan siapa dirinya,'' kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi MU, Senin (20/9).

Ole mengakui, di musim ke-11 De Gea bersama MU, klub tidak pernah berhenti mempercayainya, dan De Gea juga menyadari itu. Bahkan, saat kembali dari pramusim, De Gea langsung minta latihan lebih cepat. Ia juga memuji kepribadian pemain berusia 30 tahun tersebut di luar lapangan.

''Dia adalah sosok yang berbeda. Dia minta untuk kembali lebih awal dari pramusim dan ingin membuktikan betapa bagusnya dia. Dia sangat fokus dan menyelamatkan dua poin kami hari ini,'' tegas Ole. 

Di samping penyelamatan penaltinya yang luar biasa, kiper asal Spanyol itu juga tampil cukup baik dari awal musim ini. De Gea melakukan dua penyelamatan penting saat melawan Wolverhampton Wanderes, dan juga saat memblok tendangan striker Southampton Adam Amstrong. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement