‘Jangan Hanya Zohri yang Hadirkan Senyuman’

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah berharap bukan hanya Lalu Muhammad Zohri yang bisa menghadirkan senyuman bagi masyarakat NTB.
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah berharap bukan hanya Lalu Muhammad Zohri yang bisa menghadirkan senyuman bagi masyarakat NTB.
Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah, menjanjikan bonus sebesar Rp 300 juta bagi para atlet yang mampu meraih medali emas di PON XX Papua. Ia ingin bukan hanya Lalu Muhammad Zohri yang bisa menghadirkan senyuman bagi masyarakat NTB.

"Kita ingin bukan hanya Lalu Zohri, tapi seluruh atlet NTB bisa menghadirkan senyum kebanggaan bagi NTB," katanya saat melepas kontingen PON NTB untuk berlaga di PON XX Papua pada 2-15 Oktober 2021, di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Mataram, pada tengah pekan lalu, seperti dikutip dari Antara.

Zohri, atlet asal NTB, menggemparkan dunia ketika tampil gemilang di Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018. Ia berhasil meraih medali emas dari nomor bergengsi lari 100 meter.

Pada Kejuaraan Atletik Asia 2018, Zohri juga menyabet medali emas dengan catatan waktu 10,27 detik. Ia pun mempersembahkan medali perak bagi Indonesia dari nomor lari estafet pada perhelatan Asian Games 2018.

Zulkieflimansyah mengatakan NTB bukan provinsi besar dan kaya. Meski demikian, atlet NTB tidak boleh berkecil hati dan harus mampu membuktikan bisa membanggakan nama daerah di kancah nasional.

NTB sejauh ini membuktikan mampu mencetak atlet-atlet yang berprestasi mulai level nasional hingga tingkat dunia. ‘’Provinsi kita memang tidak besar dan tidak kaya, tapi semua yang berlaga harus mempunyai kebanggaan bagi masyarakat NTB,’’ ucapnya.

Gubernur menjanjikan bonus Rp 300 juta bagi atlet NTB yang berhasil menyabet medali emas di PON 2020 Papua. Ia berharap bonus tersebut dapat memotivasi para atlet untuk berprestasi di PON XX Papua. Kontingen NTB harus membuktikan mampu meraih 17 medali emas sesuai target, meski berlatih di tengah keterbatasan sarana dan prasarana. 

Kontingen PON XX NTB menargetkan perolehan 17 medali emas. Dari 32 cabang olahraga yang diperlombakan NTB mengikuti 19 cabang olahraga dengan mengirimkan 106 atlet.

Komentar

Terkait


Kampus UMS.

Dua Atlet Tapak Suci UMS Berlaga di PON Papua

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan.

Peraih Perak Olimpiade 2020 tak Remehkan Lawan di PON

Tim basket 3x3 Sumut yang akan berlaga di PON XX Papua.

Tim Basket 3x3 Sumut Jaga Optimisme Walau tanpa Try Out

 Atlet dayung DKI Jakarta melakukan validasi ID Card PON XX Papua di Stadion Barnabas Youwe, kabupaten Jayapura, Selasa (21/9/2021).

Atlet Dayung DKI Lakukan Validasi ID Card PON XX Papua

Para penari tradisional PON XX Papua 2021 melakukan tarian untuk menyambut kedatangan atlet si Stadion Barnabas Youwe, kabupaten Jayapura, Selasa (21/9/2021).

Tarian Tradisional Papua Sambut Kedatangan Atlet PON XX

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image