Sunday, 11 Rabiul Awwal 1443 / 17 October 2021

Sunday, 11 Rabiul Awwal 1443 / 17 October 2021

Beasiswa Universitas BSI Bantu Annisa Gapai Cita-Cita

Senin 20 Sep 2021 09:12 WIB

Red: Irwan Kelana

Nur Annisa Rizkia, mahasiswa Universitas BSI Margonda Depok

Nur Annisa Rizkia, mahasiswa Universitas BSI Margonda Depok

Foto: Istimewa
Anak pedagang kecil  itu mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Awalnya Nur Annisa Rizkia tidak menyangka bisa kuliah. Lulusan SMK Taruna Terpadu 1, Bogor itu  berasal dari keluarga sederhana. Namun, adanya beasiswa dari Universitas BSI membuka jalan baginya untuk meraih cita-citanya.

Nisa, begitu ia biasa dipanggil, saat ini sedang menjalani pendidikan di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  Margonda, Depok. Ia mengambil Program Studi (Prodi) Sistem Informasi.

“Awalnya aku tidak menyangka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang strata satu (S1), karena masalah ekonomi saat ini ditambah penghasilan ayahku sebagai pedagang yang tidak menentu. Namun dengan banyaknya dukungan dari berbagai pihak membuatku sadar pentingnya harus melanjutkan pendidikan,” kata Nisa kepada media, Senin (20/9).

Nisa pun mencari informasi dan jalan untuk bisa kuliah di Universitas BSI. Akhirnya ia bisa mendapatkan beasiswa kuliah dari Universitas BSI.  “Aku bersyukur dan merasa beruntung dengan adanya program beasiswa kuliah yang diberikan pihak kampus dapat meringankan biaya dan membuatku semakin bersemangat dalam belajar untuk meraih cita-cita,” ujar Nisa yang kini tercatat sebagai mahasiswa tahun pertama di Universitas BSI Kampus Margonda Depok. 

Bagi Nisa, kuliah di Universitas BSI merupakan jalan baginya untuk meraih cita-citanya. “Aku percaya dengan belajar di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  dapat menjembataniku menggapai cita-cita. Ditambah dengan program studi yang menjurus kepada teknologi yang sangat bermanfaat di era digital saat ini serta adanya seminar dan workshop yang dapat menambah wawasan,” tuturnya.

Selain itu, kata dia,  kuliah di Universitas Bina BSI juga ditunjang dengan beberapa kegiatan kemahasiswaan yang dapat menumbuhkan jiwa solidaritas ataupun menjadi kegiatan rutin yang dilakukan sehabis belajar.

“Hal ini yang membuatku senang bisa mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah di Universitas BSI. Di samping itu,  ini semua tidak akan bisa aku dapatkan  jika tidak ada program beasiswa yang diadakan oleh pihak-pihak yang berbaik hati  memberikan peluang yang besar bagiku untuk meneruskan pendidikan guna menggapai cita-cita,” papar Nisa.    

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA