Senin 20 Sep 2021 09:58 WIB

Dosen Universitas BSI Tingkatkan Kualitas SDM Karang Taruna

Pelatihan ini diharapkan mampu menginspirasi para peserta agar tetep kreatif

Red: Hiru Muhammad
Sebagai salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, para dosen harus melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, selain tugas utama sebagai pengajar. Dosen dari Program Studi (prodi) Teknologi  Informasi (TI), Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kali ini digelar di Kantor Kecamatan Ciomas, Bogor, secara daring melalui zoom, pada Sabtu (12/9) silam.
Foto: istimewa
Sebagai salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, para dosen harus melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, selain tugas utama sebagai pengajar. Dosen dari Program Studi (prodi) Teknologi Informasi (TI), Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kali ini digelar di Kantor Kecamatan Ciomas, Bogor, secara daring melalui zoom, pada Sabtu (12/9) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Sebagai salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, para dosen harus melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, selain tugas utama sebagai pengajar. Dosen dari Program Studi (prodi) Teknologi  Informasi (TI), Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kali ini digelar di Kantor Kecamatan Ciomas, Bogor, secara daring melalui zoom, pada Sabtu (12/9) silam.

Tema yang diusung ialah ‘Peranan Teknologi Informasi Aplikasi Canva dalam Meningkatkan Kualitas SDM Remaja Karang Taruna Kecamatan Ciomas’. Kusmayanti Solecha, selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi remaja Karang Taruna, Ciomas, Bogor dalam bidang design. 

“Pelatihan ini diharapkan mampu menginspirasi para peserta, dalam menghadapi situasi pandemi seperti sekarang ini, agar tetap produktif dan kreatif dalam memasarkan produk-produk yang sudah dihasilkan di Karang Taruna Kecamatan Ciomas, Bogor,” ujarnya dalam keterangan tertulis Senin  (20/9). 

Dipandu oleh Siti Nurwayuni, Dwi Andini dan Suparni sebagai tutor, pelatihan ini mengajarkan pembuatan design menggunakan aplikasi Canva. Menurut Siti, aplikasi Canva memiliki kelebihan seperti mudahnya penggunaan dan tersedianya ribuan template gratis yang bisa langsung digunakan. 

“Canva merupakan aplikasi yang memudahkan semua orang untuk melalukan design, seperti pembuatan logo, flyer, kartu nama, brosur, pamphlet hingga desain untuk media sosial. Tampilan yang intuitif, memudahkan para pengguna untuk mendesain menggunakan template gratis yang telah disediakan,” katanya. 

Sementara itu, Ihwan Supian selaku ketua Karang Taruna Kecamatan Ciomas, Bogor menanggapi hal ini, sebagai salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan skill para pemuda di Karang Taruna Ciomas. 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, terlebih lagi bagi remaja karang taruna bisa mendapatkan ilmu yang baru. Melalui kegiatan ini saya berharap bisa meningkatkan kemampuan para remaja karang taruna di bidang design sehingga menjadi SDM yang berkualitas,” tutur Ihwan. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement