Senin 20 Sep 2021 18:35 WIB

Montolivo Sebut Tonali Berkembang Pesat di AC Milan

Montolivo mengeklaim Tonali kini lebih dari sekadar pemain alternatif.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Sandro Tonali, pemain muda dari AC Milan.
Foto: AP/Luca Bruno
Sandro Tonali, pemain muda dari AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan gelandang AC Milan, Riccardo Montolivo, mengakui pemain muda AC Milan, Sandro Tonali, telah berkembang pesat setelah satu tahun berada di San Siro. Montolivo mengeklaim Tonali kini lebih dari sekadar pemain alternatif.

Montolivo menghabiskan tujuh tahun bersama AC Milan dari 2012 hingga 2019. Dia pun menikmati kariernya bersama Atalanta dan Fiorentina sebelum akhirnya bergabung dengan Rossoneri.

Dilansir dari laman Football Italia, pemain berusia 36 tahun ini pensiun pada Juli 2019. Dia memaparkan kinerja Tonali setelah bermain di laga kontra Juventus pada Ahad (19/9) lalu.

Gelandang muda itu debut di ajang Liga Champions ketika timnya melawan Liverpool. Sebelumnya dia pun tampil di empat laga Serie A Italia dan mencetak gol ke gawang Cagliari.

"Saya pikir Tonali semakin matang. Dia memiliki kesadaran lebih dari musim lalu. Hari ini, dia lebih dari sekadar alternatif," kata Montolivo.

Di laga kontra Juventus, Tonali memberikan kontribusi berupa assist bagi Ante Rebic. Montolivo pun tak ragu membandingkan Tonali dengan gelandang Juventus, Manuel Locatelli.

"Manuel Locatelli dua tahun lebih tua dari Tonali, dia sudah memaksakan dirinya di Serie A dan tim nasional. Manuel mungkin memiliki sesuatu yang lebih dalam hal visi, passing yang lebih halus, tetapi Tonali akan sampai di sana," kata Montolivo menjelaskan. "Dia telah berkembang dengan baik khususnya secara fisik. Keduanya ditakdirkan untuk mengenakan seragam Azzurri."

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement