Senin 20 Sep 2021 18:42 WIB

Ancelotti Sanjung Mental Pemain Real Madrid

Real Madrid mengalahkan Valencia 2-1 setelah sempat tertinggal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji mental para pemainnya saat berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 2-1 pada laga pekan kelima La Liga Spanyol, Senin (20/9) dini hari WIB.  Bertandang ke Mestalla, markas Valencia, pasukan Los Blancos sempat tertinggal lebih dulu karena kebobolan di menit ke-66 lewat gol Hugo Duro. Namun, Real Madrid berhasil keluar sebagai pemenang setelah mencetak dua gol pada akhir laga. 

Vinicius Junior mencetak gol penyeimbang di menit ke-86 kemudian ditambah lewat gol Karim Benzema dua menit kemudian. Kemenangan ini membuat Ancelotti semringah mengingat El Real meneruskan tren positif setelah menumbangkan Inter Milan di Liga Champions pekan lalu. 

Baca Juga

"Saya punya tim yang selalu berjuang tak peduli sedang tampil baik atau buruk. Kami mengalahkan mereka dengan kualitas. Saya bersyukur pada semangat kami hingga menit-menit akhir," kata Ancelotti seperti dilansir dari The National News, Senin (20/9). 

Kemenangan itu membuat Real Madrid kini kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin. Meski begitu, Karim Benzema dan kawan-kawan masih diintai oleh Atletico Madrid di peringkat kedua dan Barcelona yang masih memiliki tabungan dua pertandingan. 

Ancelotti berpendapat, timnya masih memiliki banyak catatan karena didominasi oleh pemain muda. Beberapa penggawa senior Los Blancos seperti Sergio Ramos dan Raphael Varane satu per satu memilih hengkang.

"Kami punya skuad muda yang mumpuni dan saya akan menjadi orang pertama yang mengakui kami tidak berada di momen yang spektakuler saat ini. Kami memang tampil tidak bagus di babak pertama. Kami terlalu sibuk menyerang sehingga lebih mudah kebobolan," kata dia.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement