Senin 20 Sep 2021 20:26 WIB

Ratusan Siswa SMP Banda Aceh Jalani Vaksinasi Secara Mandiri

Dinas pendidikan juga menggelar vaksinasi untuk siswa SMP.

Red: Ani Nursalikah
Ratusan Siswa SMP Banda Aceh Jalani Vaksinasi Secara Mandiri
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Ratusan Siswa SMP Banda Aceh Jalani Vaksinasi Secara Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh mencatat ratusan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara mandiri.

"Untuk vaksin siswa SMP di Banda Aceh saat ini sudah melakukan vaksin secara mandiri lebih kurang 700 siswa," kata Kepala Dinas Pendidikan Banda Aceh Sulaiman Bakri, Senin (20/9).

Baca Juga

Meski ada yang melakukan secara mandiri, kata Sulaiman, Dinas Pendidikan Banda Aceh juga melaksanakan vaksinasi secara umum untuk seluruh siswa menengah pertama yang akan digelar di setiap sekolah. "Untuk vaksinasi yang diselenggarakan oleh sekolah masing-masing  dimulai pada Selasa (21/9) dengan jadwal yang telah ditentukan," ujarnya.

Sulaiman menyampaikan dalam pelaksanaan vaksinasi anak tersebut ia melakukan kerja sama baik itu dengan Dinas Kesehatan, Dokkes Polri, dan TNI dalam hal ini Kesdam Iskandar Muda. Sulaiman menuturkan sudah melakukan sosialisasi dengan komite sekolah serta para wali murid mengenai vaksinasi ini.

Dinas Pendidikan sendiri menargetkan semua siswa yang telah lulus pemeriksaan kesehatan dapat mengikuti vaksin sesuai jadwal yang telah ditentukan. "Kita targetkan semua siswa yang berdasarkan hasil pemeriksaan vaksinator sehat, dan siap dilakukan vaksinasi sesuai jadwalnya," kata Sulaiman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement