Selasa 21 Sep 2021 13:15 WIB

Telegram Luncurkan Sejumlah Pembaruan di Aplikasi

Telegram memperkenalkan tanda terima baca yang terperinci dalam grup.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Logo Aplikasi Telegram
Foto: Youtube
Logo Aplikasi Telegram

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Telegram meluncurkan pembaruan baru yang akan menghadirkan berbagai fitur baru ke aplikasi. Telegram akan memungkinkan pengguna untuk merekam streaming langsung dan obrolan video di aplikasi itu sendiri.

Layanan pesan instan juga mendapatkan delapan tema obrolan baru. Setiap tema akan ditawarkan dalam versi day dan night.

Baca Juga

Dilansir dari Indian Express, Selasa (21/9), perusahaan juga memperkenalkan tanda terima baca yang terperinci dalam grup. Pengguna akan mendapatkan emoji interaktif baru dengan efek full-screen sebagai bagian dari pembaruan baru.

Pengguna sekarang dapat menerapkan tema Obrolan baru Telegram ke obrolan pribadi tertentu untuk menyesuaikan penampilan mereka. Setiap tema baru akan menampilkan gelembung pesan gradien (gradient message bubbles), latar belakang animasi dan pola latar belakang unik yang memungkinkan pengguna mengatur obrolan mereka.

Jika Anda ingin mengaktifkan tema di perangkat Anda, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Anda kemudian dapat mengetuk chat header box di jendela obrolan, klik ikon tiga titik dan pilih Ubah Warna untuk mengaktifkan tema.

Aplikasi juga mendapatkan serangkaian emoji animasi baru dengan efek full-screen. Animasi dan getaran akan diputar secara bersamaan di smartphone jika jendela obrolan pengguna dan mitra obrolan terbuka.

Pengguna sekarang dapat memeriksa apakah pengguna lain dalam grup telah menerima atau membaca pesan mereka. Pesan grup akan ditandai dengan ikon centang dua kali untuk menandakan status tanda terima telah dibaca.

Sebagai bagian dari pembaruan sebelumnya, Telegram merilis fitur yang memungkinkan host untuk menghibur peserta dalam jumlah tak terbatas ketika mereka memulai Livestream. Sekarang, sebagai bagian dari pembaruan terbaru, aplikasi akan memungkinkan admin untuk mereka streaming langsung dan obrolan video.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement