Brimob Kerahkan 13 Personel Kawal Atlet Jateng di PON Papua

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Personel Brimob mengawal kontingen Provinsi Jawa Tengah yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.
Personel Brimob mengawal kontingen Provinsi Jawa Tengah yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. | Foto: ANTARA/Aprillio Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sebanyak 13 personel Brimob Polda Jawa Tengah (Jateng) bertugas mengamankan kontingen Jateng, termasuk atlet yang berpartisipasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. "Mereka bersama tujuh anggota Kodam IV/Diponegoro tergabung dalam tim pengamanan kontingen Jawa Tengah," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy di Kota Semarang, Selasa (21/9).

Menurut dia, tim pengamanan dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jateng Kombes Farid Bachtiar Effendi. Tim pengamanan akan disebar di empat daerah yang digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan PON, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Mimika.

Anggota tim pengamanan, lanjut Iqbal, merupakan personel terbaik yang direkomendasikan kesatuannya. Fokus pengamanan dilakukan terhadap kontingen Jateng saat pertandingan dan di luar pertandingan.

Kontingen Provinsi Jateng terdiri 651 orang, dengan 441 atlet berlaga di PON Papua dan terdapat 210 ofisial tim yang akan mendampingi para pemain. Jateng menargetkan posisi lima besar di PON Papua dengan raihan hingga 45 medali emas.

Terkait


Polda Kirim 30 Personel Brimob Kawal Atlet Riau di PON Papua

Jelang PON Papua, 680 Relawan Konsumsi Disebar di Jayapura

Wakil Kapolri Kunjungi Gerai Vaksinasi Presisi di Jayapura

PON XX Papua Tonggak Sejarah E-Sport Indonesia

Pelatih Atletik DKI tak Lihat Ada Peluang Kalahkan Zohri

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark