Rabu 22 Sep 2021 05:21 WIB

Chelsea Ingin Amankan Masa Depan Tiga Bintangnya

Pembicaraan masa depan Ruediger dengan Chelsea diakui Tuchel tak berjalan mulus.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Jorginho
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pemain Chelsea Jorginho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea ingin mengamankan tiga pemain bintangnya Jorginho, N’Golo Kante, dan Mason Mount dengan kontrak baru. Sebelumnya, manajemen klub telah mengamankan Andreas Christensen dan Antonio Ruediger. Christensen mendekati kesepakatan jangka panjang dengan bayaran sekitar 120 ribu poundsterling per pekan.

Pemain internasional Denmark tersebut kariernya kembali hidup di bawah asuhan Thomas Tuchel. Ia salah satu bintan Chelsea ketika memenangkan Liga Champions. Musim ini, ia tampil luar biasa. Tuchel meyakinkan manajemen klub bahwa Christensen bagian penting di skuadnya, meski musim lalu banyak yang meragukan.

Baca Juga

Adapun pembicaraan masa depan Ruediger diakui Tuchel tak berjalan mulus. Pemain asal Jerman tersebut bertahan ingin mendapatkan gaji 200 ribu poundsterling per pekan. Tuchel mengakui pekan lalu pembicaraan sempat melambat.

Ruediger dapat menandatangani pra-kontrak Januari nanti. Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid dilaporkan tertarik padanya. Tuchel berharap segeral ada solusi untuk keduanya.

“Dia berada di liga terkuat di Eropa, di klub besar, jadi tidak banyak alasan untuk mengubahnya. Namun pada akhirnya itu antara dia dan klub, dan itu ada di tangan yang baik,” ujar Tuchel, dilansir dari Standard, Selasa (21/9).

Terkait Kante dan Jorginho sama-sama memasuki dia tahun terakhir kontraknya di Stamford Bridge. Sementara Mount semakin memantapkan dirinya sebagai andalan klub dan negara. Chelsea ingin mengamankan mereka untuk jangka panjang.

Chelsea merencanakan melakukan negoisasi dengan Kante dan Jorginho sejak akhir musim lalu. Tuchel memuji Kante sebagai sosok unik. Chelsea ingin segera memastikan masa depan keduanya, terutama Jorginho di mana agennya telah mendorong kliennya kembali ke Serie A setelah Piala Dunia tahun depan.

Kapten Cesar Azpilicueta kontraknya akan habis akhir musim. Namun pekan lalu mengeklaim tenang dengan situasi tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement