Rabu 22 Sep 2021 12:56 WIB

Ronaldo Bisa Bawa MU Kembali Berjaya, Ini Alasannya

Cristiano Ronaldo selalu menjadi pemain terbaik di liga tempat ia merumput.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.
Foto: REUTERS/Phil Noble
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penjaga gawang Manchester United (MU), Tomasz Kuszczak, mengomentari kepulangan Cristiano Ronaldo ke Old Traffod. Ia optimistis Ronaldo akan membawa Man United kembali ke masa kejayaan.

Pada masa lalu, dua tokoh tersebut pernah berbagi kamar ganti di Iblis Merah. Tepatnya dari 2006 hingga 2009.

Keduanya meraih banyak trofi. Setelahnya Ronaldo menuju Real Madrid.

Tanpa CR7, julukan Ronaldo, MU masih sedikit bertaji. Namun sepeninggal Sir Alex Ferguson, the Red Devils kesulitan meraih gelar di turnamen mayor.

Menurut Kuszczak, pada periode penuh tantangan itu, Man United kehilangan sosok yang menjadi pembeda. Alhasil penampilan United mengecewakan penggemar.

"Para penggemar tidak senang, dan dengan pemain yang datang dan pergi, pelatih berbeda-beda, mereka tidak dapat menemukan ritme. Tapi sekarang mereka telah merekrut Cristiano Ronaldo, yang merupakan pemain terbaik dunia di mata saya," kata kiper berkebangsaan Polandia itu, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (22/9).

Kuszczak tak asal bicara. Ia pernah menyaksikan langsung kualitas teknis dan mentalitas CR7.

Kuszczak menegaskan sosok seperti Ronaldo yang dibutuhkan MU saat ini. "Cristiano pemain yang akan mengubah segalanya," ujar eks penggawa Birmingham City ini.

Selanjutnya, ia membahas kehebatan lain dari seorang Ronaldo. Menurut sang kiper, CR7 selalu menjadi pemain terbaik di liga tempat ia merumput.

Tak peduli apakah itu di Inggris, Spanyol, atau Italia. Seseorang yang selalu memainkan peran protagois bagi tim yang dibelanya.

Saat ini, Kuszczak merasakan perubahan mentalitas di MU. Namun musim 2021/2022 baru saja dimulai.

Ada banyak pesaing berkelas di ranah domestik, seperti Manchester City, Chelsea, dan Liverpool. Man United juga tampil di Liga Champions.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement