Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persib Bandung Lakukan Evaluasi Lini Pertahanan

Rabu 22 Sep 2021 05:59 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.

Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert mengakui para pemain harus bertanggung jawab atas kesalahan yang dibuat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tak mampu mempertahankan cleansheet di dua laga terakhirnya di Liga 1 2021/2022. Persib pun gagal mempertahankan keunggulan dari Bali United sehingga skor berakhir 2-2 pada pekan lalu.

 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memastikan tim melakukan evaluasi di lini belakang. Ia tidak ingin hal serupa terjadi saat Persib menghadapi Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/9).

"Tentu ada (evaluasi) karena apa yang terjadi itu sebenarnya sudah kami antisipasi dalam latihan. Itu adalah hal yang perlu dievaluasi dan sudah kami lakukan," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (22/9).

Robert mengakui para pemain harus bertanggung jawab atas kesalahan yang dibuat dalam laga sebelumnya. Namun bukan berarti Robert harus merotasi pemainnya karena dia menilai lini belakang timnya masih tetap solid.

"Kami kecolongan hanya dari satu umpan tendangan bebas dan satu umpan silang panjang ke area tertentu di depan gawang. Jadi kami sudah tahu itu dan kami bekerja untuk membenahinya agar tidak terjadi lagi," kata Robert.

Untuk itu, Robert memastikan tidak ada kiper yang dirotasi. Meski demikian, rotasi masih bisa terjadi jika ada sesuatu yang tidak diinginkan pada tim.

"Mungkin mereka akan bermain lagi, tidak perlu melakukan rotasi karena pemain masih dalam kondisi yang fit dan baru empat kali bermain di musim ini. Jadi normal jika terus melanjutkan tim dengan komposisi saat ini," jelas Robert.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile