Rabu 22 Sep 2021 13:57 WIB

Chelsea Berencana Rekrut Bek Juventus

Juventus dilaporkan sudah memasukkan nama De Ligt ke daftar jual.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus asal Belanda, Matthijs de Ligt.
Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Bek Juventus asal Belanda, Matthijs de Ligt.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan berencana merekrut bek Juventus, Matthijs De Ligt, di bursa transfer paling dekat. Pihak the Blues sedang mempelajari klausul pembelian bek asal Belanda itu.

Dalam laporan The Daily Star yang dikutip Tribalfootball, Rabu (22/9), klausul pembelian bek asal Belanda itu akan aktif pada musim panas 2022 mendatang. Chelsea pun harus menggelontorkan setidaknya 150 juta euro atau 130 juta poundsterling.

Pemain berusia 22 tahun itu saat ini terikat dengan masa bakti hingga 2024 mendatang. Namun dengan banderol yang tinggi, bukan tak mungkin Juventus akan luluh dan melepasnya.

Juventus dilaporkan memasukkan nama De Ligt ke daftar jual jika ada klub yang serius terhadap sang pemain. Bianconeri membuka pintu bagi pihak luar yang memberikan proposal untuk menggaet si pemain.

Di sisi lain, Chelsea masih mencari sosok bek tengah yang tangguh. Pasalnya, Thiago Silva yang saat ini menjadi pilihan utama diprediksi tidak akan bertahan lama karena usia yang sudah menginjak di atas 30 tahun.

Selain itu, the Blues gagal membujuk bek Sevilla, Jules Kounde, di bursa transfer musim panas tahun ini. Hal itu membuat manajemen Chelsea berusaha mencari alternatif lain.

Pengalaman De Ligt menjadi kapten Ajax pada dua tahun lalu membuat Chelsea memperhitungkan kualitas sang pemain sebagai pemimpin di lini pertahanan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement