Rabu 22 Sep 2021 15:12 WIB

Jokowi Minta Polri tak Ragu Berantas Mafia Tanah

Jokowi tegaskan, pemerintah berkomitmen penuh untuk memberantas mafia tanah.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).
Foto: @jokowi
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah berkomitmen penuh untuk memberantas mafia tanah di Tanah Air. "Saya kembali mengingatkan bahwa pemerintah berkomitmen penuh dalam memberantas mafia-mafia tanah," kata Jokowi di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/9).

okowi menyampaikan hal tersebut dalam acara "Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria" yang dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, para pejabat terkait serta penerima sertifikat.

"Kepada jajaran Polri saya minta jangan ragu-ragu mengusut mafia-mafia tanah yang ada, jangan sampai ada aparat penegak hukum yang mem-backingi mafia tanah tersebut," ucap Jokowi.

Dia meminta agar Polri dapat memperjuangkan hak masyarakat dan menegakkan hukum secara tegas. "Saya tegaskan kembali komitmen negara untuk betul-betul mengurai konflik agraria yang ada, mewujudkan reformasi agraria bagi masyarakat, memastikan ketersediaan, dan kepastian ruang hidup yang adil bagi rakyat," kata Jokowi.