Rabu 22 Sep 2021 15:37 WIB

AHY dan Gubernur Kalbar Bahas Masalah Perbatasan

AHY bahagia dan terhormat bisa kembali ke Kalbar, dan diterima gubernur.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan cenderamata kaus kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji (kiri) usai bertemu di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (22/9/2021).
Foto: ANTARA/Jessica Helena Wuysang
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan cenderamata kaus kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji (kiri) usai bertemu di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (22/9/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bersilaturahim dengan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji di Kota Pontianak, Rabu (22/9). Keduanya membahas perkembangan di provinsi tersebut, terutama penanganan Covid-19 dan masalah perbatasan RI-Malaysia di Provinsi Kalbar.

"Hari ini, saya didampingi sejumlah pengurus DPP Demokrat melakukan kunjungan ke Kalbar untuk beberapa agenda sampai dua hari ke depan. Alhamdulillah, saya dan pengurus diterima oleh bapak Sutarmidji selaku Gubernur Kalbar dan ini sebagai bentuk silaturahim kita," kata AHY usai bertemu Sutarmidji di kantor Gubernur Kalbar, Kota Pontianak, Rabu.

AHY mengatakan, sebenarnya kunjungannya ke Kalbar sudah direncanakan sejak tiga bulan yang lalu. Namun, dikarenakan Indonesia saat itu masuk gelombang kedua penyebaran Covid-19, agenda yang sudah terjadwal terpaksa ditunda dan baru terealisasi pada hari ini.

"Akhirnya hari ini saya bisa kembali ke Kalbar dan tentu ini sungguh membuat saya bahagia dan merasa sangat terhormat diterima dengan begitu hangat dan baik oleh Bapak Gubernur," kata AHY.

Pada pertemuan itu, lanjut AHY, pihaknya mendiskusikan banyak hal, terutama terkait perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Kalbar dan masalah perbatasan Indonesia-Malaysia. "Diskusi tadi begitu cair, perbincangan kita dari mulai untuk membahas situasi pandemi akhir-akhir ini yang kita juga bersyukur semakin hari semakin terkontrol dan dapat dikelola dengan baik," kata AHY.

Terkait perbatasan, menurut AHY, tantangan dan permasalahan yang ada di Indonesia dengan panjangnya wilayah perbatasan antara Kalimantan Barat dan negeri jiran menjadi bahasan penting. Terutama, terkait bagaimana mengembangkan ekonomi masyarakat dan tentang kedaulatan RI.

"Terkait hal tersebut, semangat kami adalah ingin terus bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah. Partai Demokrat selalu siap untuk menyampaikan masukan-masukan berdiskusi sekaligus juga ingin sama-sama menjadi bagian dari solusi menjalankan kebijakan-kebijakan yang baik untuk rakyat yang baik untuk pembangunan daerah," kata AHY.

Kunjungan AHY ke Pontianak juga sehubungan dengan peresmian bangunan kantor sekretariat baru milik DPD Partai Demokrat Kalbar yang berada di Jalan Parit Haji Husin II, Kecamatan Pontianak Tenggara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement