Rabu 22 Sep 2021 15:41 WIB

Persiapan Singkat Bukan Alasan Persib tak Tampil Baik

Bangkitnya semangat Persib tidak menjadikan tim meremehkan Borneo FC.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir, dalam tangkapan layar wawancara daring.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir, dalam tangkapan layar wawancara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/9). Dalam laga ini Persib hanya memiliki waktu persiapan singkat setelah melawan Bali United pada Sabtu (18/9) lalu.

Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir, menyebut singkatnya persiapan Persib bukan jadi alasan tim tidak tampil baik di laga nanti. Menurutnya, semua pemain dalam tim Liga 1 mengalami hal yang sama.

Baca Juga

"Kondisi pemain secara fisik tentunya tidak ada masalah. Sama halnya dengan tim lain yang punya jarak istirahat tidak lama," kata Supardi dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (22/9).

Hasil imbang di laga Persib kontra Bali United pun dinilai Supardi bukan jadi alasan mental pemain menurun. Menurutnya, tim sudah bangkit dan tidak sabar untuk meraih kemenangan selanjutnya.

"Hasi imbang kemarin tidak membuat patah semangat. Kami bersyukur karena mendapatkan satu poin. Sejauh ini mental pemain terjaga di jalur yang positif," kata Supardi.

Sementara itu, bangkitnya semangat Persib tidak menjadikan tim meremehkan Borneo FC. Supardi memuji bagaimana lini depan Borneo diisi oleh pemain dengan kecepatan tinggi.

"Tapi kami punya cara tertentu dan berusaha semaksimal mungkin untuk menahan mereka. Kami akan kuat apabila bertahan secara bersama-sama, bukan karena satu pemain yang kami perhatikan melainkan semua pemain," kata Supardi.

Supardi mengakui ini merupakan laga melawan tim kuat. Sehingga dia meminta skuad Maung Bandung untuk bersatu dan meraih poin penuh di laga nanti. "Saya percaya dengan teman-teman. Mereka pemain bagus, punya kualitas, dan mental yang kuat untuk bertarung," tegasnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement