Rabu 22 Sep 2021 21:21 WIB

Zola Minta Chelsea tak Remehkan Juventus

Juventus masih tanpa kemenangan di kompetisi Serie A sejauh ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mantan pemain dan pelatih Chelsea Gianfranco Zola
Foto: Peter Powell/EPA
Mantan pemain dan pelatih Chelsea Gianfranco Zola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Chelsea Gianfranco Zola memperingatkan mantan klubnya agar tidak memandang sebelah mata calon lawannya Juventus pada lanjutan matchday kedua fase grup Liga Champions 2021/2022. Juventus masih tanpa kemenangan di kompetisi Serie A sejauh ini. Akan tetapi, mereka mampu memenangkan laga Liga Champions kontra Malmo FF, tengah pekan lalu.

Kini, pekan depan, Juve akan menjamu juara bertahan Chelsea di Stadion Allianz, Turin. Zola meminta kubu the Roman Emperor untuk tetap berhati-hati saat berjumpa i Bianconeri.

Baca Juga

"Chelsea seharusnya tidak menerima begitu saja," kata Zola kepada La Gazzetta dello Sport dilansir Football Italia, Rabu (22/9).

Berbanding terbalik dengan Juve, performa Chelsea saat ini tengah mengilap. Laju armada Thomas Tuchel tak terbendung dengan tidak terkalahkan dalam enam partai terakhir, menang lima imbang sekali.

Chlesea menunjukkan kualitas mereka saat mengalahkan Tottenham Hotspur pada akhir pekan kemarin. Sementara kata Zola, meski bermain imbang versus AC Milan, Juve masih bisa menghadirkan ancaman bagi Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

"Tuchel adalah pelatih yang cerdas dan Chelsea adalah tim papan atas. Namun, Juventus tidak pernah mati. Babak pertama melawan Milan bagus. Mereka bisa menebus kekalahan di Serie A," ujar Zola.

Zola mencetak 36 gol dalam 136 penampilan bersama Napoli antara 1989 dan 1993. Kemudian ia bergabung dengan Parma dan Chelsea sebelum kembali ke Cagliari di mana dia mengakhiri kariernya pada tahun 2005.

Bersama London Biru ia menghabiskan waktu selama tujuh tahun dengan catatan 229 penampilan dan 59 gol. Zola menyumbang dua Piala FA, satu Piala Eropa serta satu Piala Super Eropa.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement