REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bagian dari Nippon Paint Holdings Co., Ltd. yang sudah berdiri selama 140 tahun, tidak terasa Nippon Paint juga telah memberikan kehidupan penuh warna di Indonesia selama 5 Dekade lebih. Tepatnya pada 19 September 2021, Nippon Paint Indonesia merayakan hari jadinya ke-52 tahun.
Group Managing Director Nippon Paint (M Group) Yaw Seng Heng menyampaikan apresiasi atas dukungan dari seluruh pihak mulai dari pelanggan, mitra, pegawai dan masyarakat yang telah menjadi bagian dalam perjalanan Nippon Paint sebagaiCat No. 1 di Asia Pasifik.
Selama 52 tahun, Nippon Paint Indonesia terus berkembang menjadi perusahaan cat dan pelapis terdepan yang memberikan kontribusi pada pengembangan masyarakat dengan menciptakan produk dan pelayanan yang inovatif. Bergerak dalam bidang manufaktur cat dan pelapis untuk segmen: Dekoratif, High Performance, Industrial hingga Kapal Laut membuat Nippon Paint dikenal sebagai “Total Coatings Solution” - Solusi Pelapis Total pada berbagai permukaan dengan keberagaman produk dan pilihan warna tanpa batas.
Sementara CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia Jon Tan mengatakan, memasuki usia yang ke-52 tahun, Nippon Paint Indonesia terus berupaya melakukan berbagai inovasi untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat, beberapa diantaranya adalah pengembangan teknologi silver-ion series, diversifikasi produk dan pelayanan, hingga akuisisi brand sealant, adhesive dan filler ternama.
Selain itu, pengujian yang dilakukan telah membuktikan bahwa Teknologi Silver-Ion dari Nippon Paint 99,99 persen ampuh basmi Virus SARS COV-2 (CCOVID-19). Pada tahun ini juga, Nippon Paint juga telah mengakuisisi Selleys dan V-Tech (Vital Technical), dua brand ternama dari Australia dan Malaysia untuk pelumas, lem konstruksi dan rumah tangga, sealant serta filler. Dua produk ini akan resmi diluncurkan di Indonesia pada Desember 2021 mendatang.
Tidak hanya itu, prioritas Nippon Paint Indonesia saat ini yaitu berinvestasi dan meningkatkan pertumbuhan di bidang-bidang yang menghadapi tantangan sosial-ekonomi melalui serangkaian program Corporate Social Responsibility seperti AYDA (Asia Young Designer Awards), pengecatan ruang perawatan pasien COVID-19 dengan cat anti-virus di Tzu Chi Hospital dan RSD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, revitalisasi kawasan pariwisata di Kampung Pelangi Semarang, hingga pengecatan fasilitas umum seperti Masjid, Museum MACAN dan Gapura Merah Putih.
”Kami senantiasa berinovasi dengan hati untuk menghasilkan solusi total terbaik yang tidak hanya di cat / pelapis saja tetapi untuk segala kebutuhan pembangunan,” pungkas Jon.