Kamis 23 Sep 2021 12:30 WIB

Revitalisasi Sungai Kalimalang Harus Bermanfaat Bagi Warga

DPRD Jabar sempat meninjau kerangka desain Sungai Kalimalang di Kota Bekasi.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah anak saat berenang di aliran Sungai Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pemprov Jabar akan merevitalisasi sepanjang Sungai Kalimalang.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah anak saat berenang di aliran Sungai Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pemprov Jabar akan merevitalisasi sepanjang Sungai Kalimalang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), menyatakan, proyek revitalisasi tahap dua saluran air Sungai Kalimalang di Kota Bekasi harus memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di wilayah tersebut.

"Proyek ini harus memberikan manfaat bagi masyarakat banyak khususnya bagi masyarakat di wilayah Kota Bekasi," kata Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Jabar, Buky Wibawa Karya Guna ketika dihubungi di Kota Bandung, Jabar, Kamis (23/9).

Beberapa hari lalu, Komisi IV DPRD Jabar meninjau pengerjaan proyek revitalisasi Sungai Kalimalang Buky menyebut, dari segi kerangka desain Sungai Kalimalang, terdapat diri empat ruas, yaitu Ruas Selebrasi, Ruas Komunitas, Ruas Hijau Edukasi, dan Ruas Ekologi, yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

"Setelah kami melihat kerangka desain Kalimalang ini terdapat empat ruas yang bisa bermanfaat bagi masyarakat luas," ujar politikus Partai Gerindra itu.

Menurut Buky, pihak terkait dalam pembangunan proyek harus dapat menjaga dan terus berkomunikasi yang lebih baik lagi dengan warga, demi pembangunan yang baik. Proyek itu menjadi salah satu bagian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk menata kawasan yang berbatasan dengan DKI Jakarta tersebut.

"Kami mendorong  pembangunan proyek Revitalisasi Sungai Kalimalang ini perlu koordinasi yang lebih komprehensif. Sekali lagi proyek revitalisasi ini harus memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Kota Bekasi, terlebih banyak ruang publik yang dapat dimanfaatkan pada nantinya," kata Buky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement