Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bonucci Langsung Alihkan Fokus ke Duel Juve Vs Sampdoria

Kamis 23 Sep 2021 07:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci.

Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci.

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Juventus dituntut wajib melanjutkan catatan positif di Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, SPEZIA -- Juventus akhirnya merasakan kemenangan perdana di Serie A Liga Italia musim 2021/2022. Pada giornata kelima, Juve menumbangkan tuan rumah Spezia Calcio, 3-2 di Stadion Alberto Picco, Kamis (23/9) dini hari WIB.

 

Bek tengah Bianconeri, Leonardo Bonucci, mengakui hasil ini sangat penting. Apa yang baru saja terjadi, bisa mengurangi tekanan terhadap timnya.

Maklum, pasukan hitam-putih sempat terseok-seok di ranah domestik. Dalam empat pertandingan sebelumnya, Juve cuma meraih dua poin.

Jelas Bonucci tak ingin berhenti. Si Nyonya Tua wajib melanjutkan catatan positif.

Ia langsung mengalihkan fokus ke partai lanjutan. "Kami memiliki pertandingan sangat sulit melawan Sampdoria," kata Bonucci, dikutip dari laman resmi klubnya.

Duel giornata keenam Serie A itu berlangsung di markas Juve. Tepatnya di Stadion Allianz, Turin, Ahad (26/9) petang WIB.

Bonucci mengajak rekan-rekannya untuk terus bekerja keras. Para pemain harus percaya pada apa yang bisa dicapai tim tersebut.

"Kami juga perlu menunjukkan, kami pantas mengenakan jersey ini, hari demi hari," kata palang pintu 34 tahun itu.

Pelatih si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri, turut bereaksi. Ia memuji perlawanan yang ditunjukkan Spezia.

Ia mengakui saat tuan rumah memimpin, kubunya dilanda ketegangan. Berjalannya waktu, pasukan Allegri berhasil merespons dengan baik.

"Para pemain yang turun dari bangku cadangan, melakukan dengan sangat baik, terlibat dalam pertarungan dengan mentalitas yang tepat," ujar juru taktik kelahiran Livorno itu.

Ia melihat timnya perlu meningkatkan fokus selama pertandingan. Itu menjadi bahan evaluasi menuju laga-laga selanjutnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile